Selasa, 18 September 2012

Jalan Tol Terpanjang Di Dunia

10 Jalan Tol Terpanjang Di Dunia

Indonesia sedang gencar-gencarnya membangun berbagai sarana infrastuktur yang akan meningkatkan perekonomian negeri ini, beberapa infrastruktur yang giat dibangun meliputi jalan, jembatan,jalan tol dll.
Untuk jalan tol, Proyek tol Cikampek-Palimanan sepanjang 116 Km sampai saat ini akan menjadi tol terpanjang di Indonesia. Meskipun tol ini akan kalah panjang jika tol Pekanbaru-Kandis-Dumai sepanjang 135 Km telah dibangun.
Sebenarnya ada ruas tol panjang yakni Purbolinggo-Banyuwangi 170,3 km jika proyek tol ini sudah selesai.
Satu lagi Gan, jika pemerintah merealisasikan tol lintas Sumatera dibangun, maka jalan tol ini akan menjadi tol terpanjang di Indonesia dengan panjang lebih dari 1980Km.
Berikut Ane share jalan-jalan tol terpanjang di dunia. 

10. Highway 409
Jalan tol Highway 409 ini terletak di Ontario, Kanada. Jalan tol ini disebut juga sebagai Expressway Belfield. Orang-orang yang ingin pergi ke bandara akan mengambil jalan tol ini karena jarak terpendek untuk sampai ke sana. Panjang jalan tol ini kurang lebih sepanjang 500Km.

9. 401 / MacDonald Cartier Freeway
401 atau MacDonald Cartier Freeway ini sangat sentral di AS, karena menghubungkan wilayah Detroit dan Quebec. Lokasi jalan tol itu sendiri adalah di jantung kota.
Jalan tol dengan panjang sekitar 817Km ini dibangun pada tahun 1938 dan mulai beroperasi pada tahun 1947


8. The Tarim Desert Highway
Jalan tol ini membentang di padang pasir Taklamakan dari utara ke selatan, total panjang jalan tol ini adalah 998Km yang melintasi bukit-bukit di padang pasir & daerah tak berpenghuni lainnya.
Jalan tol ini dibangun pada tahun 1995 yang dibangun untuk mengangkut minyak dari daratan terbesar China yaitu Basin Tarim. Jalan tol ini disebut juga sebagai jalan raya Cross-Desert, yang menghubungkan kota-kota Minfeng dan Luntai pada batas selatan dan utara Cekungan Tarim.

7. Interstate 80 Highway
Jalan ini adalah jalan tol kedua terpanjang setelah Interstate Highway 90 di Amerika Serikat. Jalan ini menghubungkan kota San Fransisco, California menuju Teaneck, New Jersey. Jalan ini memiliki panjang 4666 km.

6. Interstate 90 Highway
Ini adalah jalan tol antar negara terpanjang di Amerika Serikat. Jalan ini memanjang sekita 4987 km. Jalan ini melewati wilayah timur Butte, Montana, Amerika Serikat.
Jalan tol ini juga membelah danau di kota Washinton DC.


5. Route Six Highway
Jalan ini pertama kali dibangun pada tahun 1925, diperpanjang mulai dari Massachusets menuju Brewster, New York. Lalu namanya dianggap sebagai Jalan Tol Rossevelt. Jalan ini memiliki panjang sekitar 5158 km.

4. Trans Canada Highway
Trans Canada Highway memiliki panjang sekitar 7800 KM di Kanada. Jalur ini dimulai dari Pulau Vancouver, British Columbia dan menyebrangi 10 provinsi, 5 zona waktu, dan berakhir di St. John's, Newfoundland. Jalan ini dibangun pada tahun 1962 dan selesai pada tahun 1970. Hanya butuh 8 tahun untuk mengerjakan jalan sepanjang ini.


3. Trans Siberian Highway
Trans Siberian adalah jalan tol yang menghubungkan Rusia dari Laut Baltic, Laut Atlantis menuju ke Laut Jepang di Lautan Pasifik. Panjang jalan ini mencapai 11.000 km.


2. Australia's Highway.
Diberi nama Australia's Highway karena jalan tol ini merupakan jalan tol terpanjang di Benua Australia. Memiliki pangang 14.500 km, jalan ini mengelilingi seluruh benua Australia. Setiap harinya, lebih dari 1 juta orang yang hilir mudik melewati jalan ini.


1. Pan-American Highway.
Inilah jalan tol terpanjang di dunia.
Pan America memiliki panjang hingga 48.000 km. Ini adalah jalan tol yang terletak di Amerika Utara dan merupakan salah satu jalan menuju beberapa negara bagian utama di Amerika.





0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]