Senin, 12 November 2012

Ketika Kita Sedang Menganggur

Ketika Kita Sedang Menganggur

Artikel Khusus Seputar Dunia Kerja
didukung oleh:

Terlalu lama menganggur memang sangat merugikan, tidak hanya menguras tabungan Agan, kondisi tersebut juga akan menggerus kepercayaan diri Agan & nilai jual Agan akan berkurang, yang ujung-ujungnya  semakin memperlambat proses mendapatklan pekerjaan baru.
Ane juga pernah merasakannya Gan, waktu Ane terkena PHK. Saat itu lumayan lama juga Ane menggangur, beruntung Ane kembali mendapat pekerjaan yang baru walaupun di perusahaan yang kurang begitu besar & yang jadi masalah adalah perusahaan tersebut bukanlah perusahaan impian Ane, karena tidak sesuai dengan latar pendidikan, tapi Ane nikmati saja Gan, mayan daripada nganggur, hehee
Jika saat ini Agan (maaf) sedang menggangur, ada beberapa tips agar Agan terhindar dari rasa percaya diri yang akan menjadi drop & menghindari nilai jual Agan, agar tidak berkurang.


1. Tingkah laku positif
Semakin lama menganggur, semakin besar pula kemungkinan timbulnya tingkah laku yang negatif, seperti sering gelisah & tidak percaya diri.
Jika itu yang sedang Agan alami, hentikan dulu semua proses pencarian kerja. Benahi kembali diri Agan, setelah Agan berhasil mengusir pikiran-pikiran yang negatif, barulah Agan kembali berburu pekerjaan impian Agan.

2. Olahraga
Sudah banyak yang membuktikan bahwa olahraga dapat memperbaiki kesehatan mental & mengurangi kegelisahan.
Selain itu olahraga juga melatih disiplin & membiasakan diri Agan berada dibawah tekanan, sehingga pada saat Agan kembali melangkah ke dunia kerja, Agan pun siap menghadapi rintangan / tantangan apapun.

3. Bersosialisasi
Semakin luas jaringan sosial Agan, semakin besar pula kemungkinan Agan kembali mendapatkan pekerjaan impian. Karena itu cobalah mencari kegiatan yang bisa mempertemukan Agan dengan orang-orang berpengaruh yang bisa membantu Agan meniti karir kembali.

4. Mencari Kegiatan baru
Tidak ada salahnya Gan, jika Agan tidak selalu berharap untuk mendapatkan kembali pekerjaan di perusahaan-perusahaan.
Cobalah Agan belajar untuk mencari sumber penghasilan bukan sebagai karyawan/pekerja, ada banyak hal kegiatan yang bisa Agan coba untuk sekedar belajar mendapatkan pengalaman dari hal-hal yang baru tersebut, syukur-syukur kegiatan tersebut bisa menghasilkan uang tentunya.
Banyak contoh orang yang sukses setelah terkena PHK, atau belum mendapatkan pekerjaan sama sekali, hidupnya lebih sukses.

5. Gali Potensi/hoby Agan
Setiap orang punya potensi tersendiri yang bisa dikembangkan.
Cobalah gali potensi dalam diri Agan, kembangkan hoby Agan selama Agan belum mendapatkan pekerjaan. Jangan hanya terpaku untuk bekerja menjadi karyawan.
Dari hoby yang memuat potensi tersebut, bisa dikembangkan menjadi suatu mata pencaharian, dan tidak tertutup kemungkinan Agan lah yang mempunyai karyawan.
Beberapa contoh Hobi yang menghasilkan uang bisa Agan baca disini:
Hobi Yang Menghasilkan Uang

Semoga bermanfaat. 






0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]