Sabtu, 23 Maret 2013

Beradaptasi Di Tempat Kerja Baru

My office
Beradaptasi Di Tempat Kerja Baru

Untuk melengkapi postingan sebelumnya yaitu - Tips Menjadi Seorang Karyawan Baru -  berikut adalah seputar cara beradaptasi di tempat kerja, yang dikhususkan seputar tempat dimana Agan menempati ruangan kerja yang baru.
Semoga bermanfaat Gan.

Pindah dari satu kantor ke kantor yang lainnya mungkin sedang Agan hadapi sekarang ini. Faktor ketidaknyamanan dengan suasana kantor biasanya menjadi salah satu penyebabnya. Untuk mendapatkan suatu lingkungan yang nyaman memang tidak mudah. Petanyaannya, Apakah Agan pernah berpikir bagaimana cara membuat nyaman lingkungan yang terasa tidak nyaman?

Memasuki lingkungan kerja yang baru berarti Agan berusaha mengenal dan memperkenalkan diri. Agar pekerjaan ke depannya lancar,Cobalah Agan menimbulkan kesan yang baik dan sopan kepada teman-teman kantor.Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Agan lakukan.

Jadilah orang yang ramah & murah senyum
Berjumpa dengan orang baru tentu menimbulkan rasa sungkan atau gugup. Jangan sampai rasa gugup tersebut membuat Agan diam saja dan bersikap tak peduli dengan teman-teman sekitar. Ubahlah sikap gugup tersebut dengan cara tersenyum kepada teman-teman kantor Agan.

Jangan lupa juga untuk menyapa setiap orang yang Agan temui di kantor. Sapalah baik itu teman seprofesi, maupun teman yang beda profesi seperti bagian umum atau keamanan.

Jangan mengucilkan diri sendiri di kantor 
Merasa sendiri di kantor yang baru memang wajar di rasakan sebagai karyawan yang baru masuk. Untuk mengatasinya, cobalah Agan berkenalan dan mengajak bicara teman-teman di kantor. Carilah waktu yang tepat untuk berbicara dengan mereka,Misalnya ketika jam makan siang. Jangan mengajak mereka berbicara,Ketika jam sibuk kantor,Sebab mereka dapat merasa terganggu.

Jadilah pribadi yang menyenangkan 
Suasana kantor akan terasa nyaman dan menyenangkan jika ada sisipan humor yang menyegarkan di dalamnya. Jadi,jika situasinya memungkinkan,Agan dapat bercanda dengan teman sekantor,Namun Ingat karena Agan orang baru,Sebaiknya bercanda sewajarnya dan tetap sopan. Jangan sampai gara-gara bercanda yang terlalu berlebihan,Agan jadi di musuhi teman-teman sekantor.

Kenalilah lingkungan kantor Agan yang baru
Jika Agan bekerja di perusahaan yang biasanya berpakaian resmi,maka gunakanlah pakaian yang resmi juga. Begitu pun sebaliknya. Jadi jangan sampai Agan terlihat berbeda jauh dengan pakaian teman yang lainnya. Jangan lupa juga menggunakan parfum yang beraroma tak terlalu menyengat. Sebab,mungkin ada orang yang tidak menyukai aroma parfum Agan.






Sumber: AgusJafar.com

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]