Sabtu, 16 Maret 2013

Makanan- Makanan Yang Baik Untuk Ginjal

Makanan- Makanan Yang Baik Untuk Ginjal


Apakah Agan sudah menyayangi ginjal Agan? 
Walaupun ukurannya kecil, ginjal sangat berarti bagi kesehatan kita.
Fungsi ginjal diantaranya adalah : menyaring darah, menghasilkan hormon, menjaga keseimbangan asam basa dan lainnya. 
Bagaimana cara menjaga kesehatan ginjal? 
Berikut 10 makanan yang baik untuk ginjal Agan.

1. Bawang putih 
Bawang putih merupakan makanan super yang memiliki anti-oksidan dan anti-pembekuan yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Bawang putih juga mengurangi kadar kolesterol jahat dan peradangan dalam tubuh.

2. Berries 
Berries seperti stroberi, cranberry, raspberry dan blueberry sangat ramah pada ginjal. Berries mengandung anti-inflamasi yang mengurangi peradangan dan meningkatkan fungsi kandung kemih.

3. Paprika merah 
Orang dengan atau tanpa penyakit ginjal harus menyertakan paprika merah dalam makanan mereka. Paprika ini rendah kalium dan kaya akan vitamin (A, C dan B6), asam folat dan serat yang menjaga ginjal sehat dan juga mencegah beberapa jenis kanker.

4. Kecambah 
Kecambah membersihkan ginjal dan mengurangi kemungkinan batu ginjal. Lebih baik dikonsumsi mentah daripada dimasak terlebih dahulu. 

5. Kubis 
Kubis meningkatkan fungsi ginjal dan sering digunakan sebagai obat alami untuk memperbaiki dan menyehatkan ginjal.
6. Apel 
Anggur, ceri dan apel adalah buah-buahan yang sehat yang baik untuk detoksifikasi dan membersihkan ginjal. Agan harus rutin menyantap apel setiap harinya.

7. Minyak zaitun 
Kita semua tahu bahwa minyak zaitun adalah salah satu minyak terbaik yang baik untuk jantung. Minyak zaitun mengandung anti-inflamasi asam lemak yang menurunkan oksidasi dan berkhasiat pada ginjal.

8. Bawang merah
Bawang dikonsumsi untuk menyembuhkan batu ginjal secara alami. Bawang merah berfungsi sebagai penawar racun dan membersihkan ginjal.

9. Ceri 
Ceri kaya akan vitamin dan rendah protein. Jadi, ceri dianjurkan untuk mengurangi kadar kalium dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan ginjal.

10. Ikan 
Ikan banyak mengandung Omega-3 mengurangi peradangan dalam tubuh sehingga melindungi ginjal dari penyakit. Ikan salmon, mackerel, herring dan tuna merupakan jenis ikan sehat yang baik untuk ginjal.

Agan bisa mengonsumsi salah satu atau beberapa dari daftar makanan di atas demi kesehatan ginjal Agan. Sayangi ginjal Agan untuk kesehatan yang lebih baik.





Sumber: Merdeka.com

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]