Minggu, 03 Maret 2013

Perusahaan Paling Inovatif Di Dunia 2013

Perusahaan Paling Inovatif Di Dunia 2013

Di era sekarang ini, sifat ambisius dalam diri individu maupun perusahaan memberikan faktor kesuksesan. Lihat saja, industri lintas sosial dari berbagai lapisan masyarakat serta perangkat lunak termasuk industri yang memberikan kejutan dalam perkembangannya.  
Berdasarkan itu, bisa ditarik kesimpulan jika demi mencapai kepuasan cepat, investasi jangka panjang menjadi satu hal yang paling diminati dan sangatlah penting.
Untuk itulah, sekarang ini para pengusaha/perusahaan dituntut untuk terus berinovasi sebagai salah satu investasi jangka panjang, demi mendapatkan kesuksesan di masa depan sebelum semuanya akan berubah.
Berikut ini adalah daftar peringkat Perusahaan Paling Inovatif di 2013 menurut Fast Company, perusahaan yang berbasis di Madrid, Spanyol.
Fast Company membeberkan daftar peringkat Perusahaan Paling Inovatif di tahun ini. Penentuan peringkat mengacu pada pengaruh perusahaan tersebut terhadap perekonomian global.
Apa yang mereka tampilkan merupakan bentuk topografi sebuah perusahaan dengan khas lama antara tahun 1950-an dan 60-an. Namun, Facebook dan Twitter tidak masuk dalam Rating.
Facebook dan twitter yang merupakan perusahaan yang memiliki pasar yang sama, yaitu merupakan situs jejaring sosial.
Keduanya baru-baru ini terlibat persaingan sengit demi mendapatkan banyak pengguna, dengan mencoba berfikir jangka pendek serta sedikit mengabaikan prospek jangka panjangnya.
Pencapaian yang paling menonjol untuk Facebook adalah lahirnya Poke, faksimili dan Snapchat yang menjadi tren para remaja hingga sekarang ini.
Bahkan Facebook telah membuat layanan industri internet rumahan, yang di mana hal tersebut dinilai telah melenceng dari pengembangan facebook untuk menyenangkan miliaran penggunanya dengan berbagai konten.
Demikian halnya dengan Twitter, yang sepenuhnya lebih bersifat defensif. Twitter paling menonjol adalah saat adanya fitur baru seperti foto filter.
Kedua perusahaan tersebut telah mengubah fokus mereka yang menjauhkan dari pengguna dan hanya mementingkan pemegang saham demi mendapatkan keuntungan yang lebih besar.
Pendapatan boleh besar, tetapi tidak harus dengan mengorbankan sebuah produk.
Fokus twitter demi meningkatkan penghasilannya dengan memberikan fasilitas pada smartphone dan tablet, di mana hal itu dinilai justru malah membingungkan para penggunanya karena tampilan yang berbeda.
Dalam ketegangan ini nilai saham Facebook mengalami sedikit penurunan pada musim panas lalu. Hal ini karena mereka mengubah pemahaman dari situs, di mana hal itu lebih cenderung dimanfaatkan untuk iklan.
Para pengguna Facebook juga mulai tidak percaya tentang bagaimana perusahaan menggunakan berbagai konten antar segmen di Facebook itu sendiri.
Persaingan inilah yang menjadi alasan kenapa mereka tidak masuk dalam rating yang dikeluarkan Fast Company tersebut.
Inilah 10 perusahaan teratas yang menyandang Perusahaan Paling Inovatif tahun 2013 versi Fast Company:

1. Nike
Nike, Inc. adalah salah satu perusahaan sepatu, pakaian dan alat-alat olahraga Amerika Serikat yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Mereka terkenal karena mensponsori beberapa olahragawan terkenal di dunia seperti Tiger Woods, Ronaldo dan Michael Jordan. Selain itu mereka juga memiliki perjanjian dengan berbagai tim sepak bola dunia seperti Manchester United, F.C. Barcelona, Arsenal, F.C. Basel, Juventus, Clube de Regatasd Flamengo, Steaua Bucuresti, AC Sparta Praha, Red Star Belgrade, Inter Milan, VfL Bochum, VfL Wolfsburg, Hertha BSC Berlin, Borussia Dortmund, PSV Eindhoven, Valencia C.F., Urawa Red Diamonds, Kaizer Chiefs, Atl├ętico de Madrid, NK Maribor, Glasgow Celtic, FC Porto, Paris Saint-Germain, Boca Juniors, dan Corinthians. Mereka sering dituduh mempekerjakan anak-anak di bawah umur dalam sweatshop.

2. Amazon
Amazon.com, Inc. adalah sebuah perusahaan perdagangan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Amazon adalah pengecer daring terbesar di dunia. Perusahaan ini juga memproduksi barang elektronik onsumen—termasuk pembaca buku elektronik Amazon Kindle dan komputer tablet Kindle Fire—dan merupakan salah satu penyedia jasa komputasi awan besar.
Amazon memiliki beberapa situs web ritel untuk Amerika Serikat, Kanada, Britania Raya, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Jepang, dan Cina, dengan pengiriman internasional sebagian produknya ke negara-negara lain. Amazon juga akan meluncurkan situs web terpisah di Polandia, Brasil, Belanda dan Swedia.
Jeff Bezos mendirikan perusahaan ini (dengan nama Cadabra) pada bulan Juli 1994 dan situsnya mengudara dengan nama amazon.com tahun 1995. Perusahaan ini diberi nama sesuai Sungai Amazon, salah satu sungai terbesar di dunia, yang juga diberi nama setelah Amazon, bangsa prajurit wanita legendaris dalam mitologi Yunani. Amazon.com berawal sebagai toko buku daring, lalu menjadi penjual DVD, CD, MP3, perangkat lunak, permainan video, barang elektronik, perlengkapan, furnitur, makanan, mainan, dan perhiasan.

3. Square
Square adalah perusahaan yang menyediakan layanan aplikasi pembayaran yang memudahkan perdagangan. 
Dimulai dengan pembaca kartu kredit gratis untuk iPhone, iPad, dan perangkat Android. Square Reader memungkinkan orang untuk menerima kartu kredit di mana saja, kapan saja, untuk tingkat transaksi yang rendah dari 2,75 persen per menggesek, tanpa biaya tersembunyi. Square Register berfungsi sebagai sistem point-of-sale penuh bagi pebisnis untuk menerima pembayaran, mengelola barang-barang, dan menu berbagi dan informasi lokasi.
Didirikan pada tahun 2009, dan berkantor pusat di San Francisco, Square saat ini beroperasi di Amerika dan Kanada.

4. Splunk
Splunk didirikan untuk mengejar visi baru, membuat data mesin dapat mudah diakses. Data mesin adalah salah satu segmen pasar yang tumbuh paling luas dan paling cepat dari "data besar" yang dihasilkan oleh situs web, aplikasi, server, jaringan, perangkat mobile dan semua sensor dan aset RFID yang menghasilkan data setiap detik setiap hari. Dengan pemantauan dan menganalisis segala sesuatu dari clickstreams pelanggan dan transaksi untuk aktivitas jaringan dan catatan panggilan.

5. Fab
Fab didirikan oleh pengusaha Jason Goldberg, Bradford Shellhammer, Nishith Shah & Deepa Shah pada bulan Februari 2011 dan diluncurkan pada tanggal 9 Juni 2011. Markas Fab berada di New York. Perusahaan juga memiliki kantor di Berlin, London dan Pune.
Lebih dari 6 juta orang di seluruh dunia menggunakan Fab untuk menemukan produk desain yang akan digunakan sehari-hari & menghubungkan mereka dengan karya-karya para desainer terbaik dunia, dan juga dapat berbagi inspirasi desain favorit mereka.

6. Uber
UberMedia adalah salah satu perusahaan pengembang independen yang terkemuka di dunia yang kaya akan fitur produk media sosial yang memudahakan kita untuk mempublikasikan, mengkonsumsi serta terlibat dalam jejaring sosial. UberMedia mengembangkan portofolio yang memimpin pasar aplikasi meliputi aplikasi Twitter Ubersocial, Echofon, dan terobosan jejaring sosial Chime.in.

7. Sproxil
Sproxil, Inc adalah sebuah organisasi swasta yang menyediakan perlindungan merek kelas dunia untuk pasar negara berkembang melalui perangkat lunak dan layanan yang bekerja di mana saja serta dengan ponsel. Sproxil menawarkan strategi anti-pemalsuan yang komprehensif untuk kas berbasis masyarakat. Memberikan perlindungan otomatis, label sederhana dan kuat back-end analisis dengan Produk solusi Mobile AuthenticationTM (MPA), Sproxil memungkinkan konsumen untuk memesan teks kode barang-unik serta respon yang cepat untuk menegaskan keaslian suatu merek & terhubung langsung dengan konsumennya.

8. Pinterest
Pinterest adalah virtual pinboard dimana Anda bisa mem-post foto atau gambar yang bisa dimasukkan kedalam kategori-kategori (semacam album atau folder) yang bisa di customize namanya. Semisal kategori ‘ food and drink ‘ dimana berisi foto dan gambar makanan dan minuman yang Anda sukai. Anda juga bisa memfollow akun lain dan re-pin pin milik akun lain (seperti retweet pada Twitter) tanpa harus mem-follow pemilik pinboard.

9. Safaricom
Safaricom adalah layanan operator telekomunikasi terkemuka di Kenya. Didirikan pada tahun 1997, perusahaan bergerak dalam menawarkan telepon selular, internet mobile dan faks serta broadband nirkabel. Selain itu perusahaan menawarkan bisnis layanan telekomunikasi termasuk konektivitas bisnis, mobilitas perusahaan dan pengelolaan IT dan jasa telekomunikasi. Pada Maret 2011, perusahaan ini memiliki 17.180.000 pelangganan mobile dan 4,9 juta pelangganan data.

10. Target
Target Corporation adalah perusahaan ritel Amerika yang berkantor pusat di Minneapolis, Minnesota, merupakan perusahaan kedua terbesar dibidang diskon pengecer di Amerika Serikat, di belakang Walmart. 
Perusahaan ini didirikan pada tahun 1902 di Minneapolis dengan nama Dayton Hudson. Toko mereka pertamanya dibuka pada tahun 1962 di Roseville, Minnesota. Target tumbuh dan akhirnya menjadi divisi terbesar dari Dayton Hudson Corporation & berganti nama menjadi Target Corporation pada bulan Agustus 2000. Pada tanggal 13 Januari 2011, perusahaan mengumumkan ekspansinya ke Kanada. Target akan mengoperasikan 100 sampai 150 toko di Kanada pada tahun 2013, melalui pembelian leaseholds dari rantai Zellers Kanada.






Sumber: Crunch base & SuaraPengusaha.com

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]