Jumat, 15 Maret 2013

Tips Mendapatkan Pekerjaan Sesuai Dengan Minat

Tips Mendapatkan Pekerjaan Sesuai Dengan Minat

Sebagian besar waktu dari hidup kita dihabiskan untuk bekerja. Bahagiakah Agan dengan pekerjaan yang dijalani sekarang? Jika merasa terpaksa dengan situasi pekerjaan saat ini, ada baiknya Agan berpikir ulang dan mencari pekerjaan baru sesuai selera, minat ataupun mood Agan. 
Tips berikut ini mudah-mudahan dapat membantu Agan untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat.

1. Temukan Ketertarikan
Mempertimbangkan untuk mengganti pekerjaan menyangkut hal seberapa besar gaji yang diterima. Terkadang, pekerjaan yang kita senangi tidak sesuai dengan penghasilan yang diterima. Namun, bila Agan mempunyai kesempatan untuk bekerja di bidang yang disukai dan sesuai dengan ketertarikan Agan, hal itu tidak lagi menjadi masalah. Sebab, Agan dapat bekerja secara lebih produktif dan bahagia.

2. Pertimbangkan Alasan
Sebelum memulai untuk mencari pekerjaan baru, pikirkan dengan baik mengapa Agan merasa tidak cocok dengan pekerjaan sekarang. Jika hal-hal yang menjadi ketidaknyamanan di luar dari pekerjaan itu sendiri, seperti atasan atau lingkungan pekerjaan, Agan dapat mencari posisi yang sama pada perusahaan lain. Akan tetapi, bila yang bermasalah adalah pekerjaan Agan sendiri, mungkin ini saat yang tepat bagi Agan untuk mencari kerjaan baru yang sesuai dengan minat.

3. Lakukan Tes Online
Bila Agan masih bingung akan pekerjaan apa yang akan dipilih nantinya, ikutilah tes online yang tersedia. Selain pekerjaan, Agan juga dapat menemukan masalah lain yang membuat Agan tidak nyaman dengan pekerjaan sekarang yang sedang dijalani.

4. Tingkatkan Keahlian
Tidak yakin dengan keahlian yang dimiliki? Agan dapat mengikuti pelatihan-pelatihan terkait yang disediakan. Dengan cara ini, Agan dapat meningkatkan kepercayaan diri dan meyakini keputusan Agan.

5. Sediakan Waktu
Sisakan waktu untuk mencoba melakukan ketertarikan yang Agan miliki. Mempraktekkannya pada waktu luang, akan memberi Agan pandangan yang jelas bila nantinya Agan memilih langkah ini.

6. Jangan Terburu-buru
Dalam situasi ekonomi yang tidak menentu seperti sekarang ini, hidup tanpa pekerjaan menambah berat beban hidup. Lakukan secara bertahap sehingga Agan tidak kehilangan penghasilan sampai Agan menemukan pekerjaan yang tepat.





Sumber: Wolipop

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]