Selasa, 16 April 2013

Negara Di Dunia Dengan Wisata Paling Eksotis

Negara Di Dunia Dengan Wisata Paling Eksotis


Bagi para pelancong, berlibur adalah kesempatan istimewa untuk mendatangi tempat-tempat wisata yang unik, yang belum terjamah atau tempat wisata yang sangat eksotis.
Pilihan menghabiskan waktu dengan berwisata adalah pilihan tepat. Karena selain menyegarkan pikiran, berwisata tentu akan menambah pengetahuan dan wawasan. Berikut negara di dunia dengan wisata yang paling eksotis.

1. Indonesia
Sungguh Indonesia memiliki sumber daya alam yang beraneka ragam, pemandangan eksotik yang membentang dari ujung timur ke barat, dari Selatan ke utara. 
Tidak hanya Bali, Lombok, Papua yang memiliki pemandangan yang eksotik, tapi di wilayah Indonesia lainnya juga menyuguhkan keindahan alam yang sempurna.
Salah satunya adalah Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur.
Taman Nasional Komodo menyuguhkan pemandangan tak terlupakan bagi para pelancong. Tidak hanya komodo, satwa langka yang mengagumkan yang menjadi tujuan wisata disini, alam bawah lautnya yang masih asli menyimpan berjuta pesona keindahan, menjadi buruan para pelancong dari mancanegara.
Tempat wisata yang berada di Nusa Tenggara Timur ini merupakan lokasi wisata unggulan untuk wisatawan domestik dan mancanegara. Taman nasional yang juga merupakan situs warisan dunia UNESCO ini adalah habitat asli komodo yang tidak dimiliki oleh negara lain.

2. Maladewa
Tak perlu diragukan lagi pemandangan di negara yang hanya memiliki luas wilayah sekitar 300Km2 ini (baca: Negara-Negara Terkecil Di Dunia). Maladewa atau Maldives banyak menyuguhkan panorama pemandangan yang luar biasa, salah satunya adalah Niyama Resort, sebuah Kelab malam bawah laut di negara ini. 
Kelab ini berada di kedalaman enam meter di bawah air, terdapat dinding kaca di tiap sisi membuat pengunjung bisa melihat pemandangan menakjubkan kehidupan laut. Selain itu, pengunjung dimanjakan dengan kenyamanan sofa mewah & tempat istirahat yang nyaman.


3. India
India bukan tempat wisata baru, tapi negara besar ini makin mudah untuk dikunjungi. Cobalah mendatangi Udaipur. Kota ini terkenal dengan danau, museum, istana dan kuil serta banyak festival terkenal. Jangan lupa untuk menikmati indahnya Rajashtan. Di sana kita bisa melihat cagar alam, suaka harimau dan taman nasional yang masih alami. Jadi sayang untuk dilewatkan.
Satu lagi yang jangan kita dilewatkan jika berkunjung ke negeri ini, yaitu Taj Mahal.

4. Puerto Rico
Puerto Rico menjadi salah satu tujuan paling menakjubkan di kepulauan Karibia. Puerto Rico adalah tempat yang eksotis dan alami. Kita bisa melihat Ikan paus yang berenang ke permukaan di Rincon. El Yunque National Park juga menawarkan pemandangan yang luar biasa. Sementara untuk para pecinta diving, bisa mengunjungi San Juan, karena di sana ada gua yang menakjubkan dan bisa menyelam di sana.

5. Ekuador
Ingin mencari libur yang menantang? Ekuador diatur untuk menjadi salah satu tujuan "terpanas" dengan berbagai macam wisata dan aktivitas baru yang ditawarkan. Negara ini menggabungkan unsur budaya, masyarakat yang dinamis dan keajaiban alam, dijamin Kita akan jatuh cinta dengan pemandangan eksotis di negara ini. Kita bisa mengunjungi hutan hujan Amazon atau mendaki gunung di The Avenur of the Volcanoes yang merupakan gunung favorit para wisatawan untuk didaki.


6. Meksiko
Kita tentu sudah tak asing lagi dengan suku maya. Ya, suku ini pernah meramalkan datangnya kiamat pada 2012, (hehee emang kiamat bisa diramal gitu) Chichen itza adalah situs peradaban Maya di Meksiko pada abad 800 SM. Bangunan ini merupakan peninggalan arkeologi suku Maya yang paling lengkap dan masih terawat dengan baik. Konon, Chichen Itza merupakan simbol pemujaan dan ilmu pengetahuan pada saat itu. Pemandangan dilokasi ini memang sangat eksotis.

7. Mozambik
Mozambik memiliki sebuah resor mewah yang baru, dan tempat tersebut layak untuk dikunjungi! Azura Di Qulialea merupakan surga eksklusif di Quirimbas. 
Ada satwa-satwa liar yang mengagumkan, ditambah dengan suhu yang sempurna & bersahabat, Mozambik menjadi tempat yang sayang jika dilewatkan. Banyak paket liburan yang menawarkan sehari penuh dengan bertualang di sana. Tempat-tempat lain juga banyak menawarkan pemandangan yang eksotis.


8. China
China tak pernah lepas dari pemandangan yang menakjubkan. Meski negara ini sudah modern dan banyak kebudayaan barat yang masuk, namun China tetap menjaga kebudayaan aslinya. Selain memiliki tembok besar, China juga punya bendungan terbesar di dunia, The Three Gorges Dam lalu sungai Yangtze yang sangat eksotis & masih banyak lagi yang bisa dieksplor di negara ini. Tentu saja Kita tidak akan menyesal menjelajahi China.

9. Thailand
Bangkok & keseluruhan Thailand merupakan tempat wisata yang menjadi pilihan terbaik untuk berlibur bersama keluarga. 
Thailand sangat kental dengan nuansa kuil Budha & satwa gajah yang menjadi ikon negara ini.
Wisata alam juga wisata budayanya selalu menarik perhatian pengunjung. Terutama pengunjung mancanegara.
Salah satu wisata eksotis di negara gajah putih ini adalah wisata pantai Pattaya & Phuket yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara.

10. Mesir
Mesir merupakan salah satu tempat tujuan wisata utama di dunia.
Negara ini memiliki peninggalan sejarah dunia dan tempat-tempat pariwisata yang memukau. Hampir semua wilayah di Mesir mempunyai nilai sejarah. 
Kita mungkin hanya mengenal piramida saja yang merupakan tujuan wisata di negara ini, padahal tempat tempat wisata yang lain mempunyai pemandangan yang indah & eksotis, sebut saja sungai Nil, gunung sinai, laut merah & wisata di salah satu kota wisata di Mesir yaitu Alexandria atau Al Iskandariyya yang merupakan kota terbesar kedua di Mesir dan salah satu kota paling terkenal di dunia. Di Alexandria terdapat sphinx dan teater Romawi kuno. The Great Lighthouse masuk dalam 7 Keajaiban Dunia. Banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi Alexandria karena tempatnya yang sangat indah & eksotis.

Liburan adalah waktunya bersenang-senang. Tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata baru untuk menyegarkan pikiran dan menambah wawasan.
Tapi jangan salah Gan, Indonesia adalah gudang nya wisata alam yang eksotis & paling beragam di dunia, makanya di daftar ini ada di urutan pertama.
Masih banyak kekayaan alam Indonesia yang belum tergali.
#I Love Indonesia#




Merdeka.com & beberapa sumber lainnya

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]