Kamis, 18 April 2013

Pentingnya Dunia Belajar Untuk Anak-Anak

Pentingnya Dunia Belajar Untuk Anak-Anak

Dunia belajar anak dapat di temukan di sekolah-sekolah maupun tempat kursus. di sekolah anak-anak akan mendapatkan ilmu yang tentu saja akan bermanfaat baginya, untuk mendapatkan ilmu-ilmu dan pengetahuan kita dapat memasukkan anak-anak kita di sekolah sekolah yang tentu saja dapat dipercaya.

Untuk mendapatkan ilmu, anak-anak tidak hanya di berikan pembelajaran melalui sekolahan yang bersifat formal, namun kita juga dapat mengajak anak anak untuk mendaftarkan diri di tempat kursus kursus agar mendapatkan pengetahuan yang lebih.

Berikut ini adalah beberapa tempat yang dapat di jadikan sumber pengetahuan anak, atau bisa dikatakan sebagai dunia belajar anak:

Sekolah
Di sekolah tentu saja anak anak akan mendapatkan pendidikan formal yang berupa pengetahuan khusus pada bidang bidang ilmu tertentu. Di sekolah anak anak juga akan di berikan beberapa ilmu seperti ilmu berhitung melalui pelajaran matematika, ilmu membaca melalui pelajaran bahasa, ilmu pengetahuan melalui pelajaran IPA atau IPS dan masih banyak lagi pelajaran dan ilmu ilmu yang di dapat oleh anak anak di sekolah, jadi pastikan anak anak kita merasa senang untuk berangkat sekolah, yakinkan kepada anak anak kita bahwa kegiatan sekolah adalah hal yang menyenangkan.
Yakinkan pula sekolah anak anak kita adalah sekolah yang bagus.
(baca: Tips Memilih Sekolah)

Tempat Les
Dengan memberikan les tambahan maka anak anak tentunya akan mendapatkan pengetahuan yang lebih. Saat ini banyak sekali les les yang di tawarkan kepada anak anak, tidak hanya les les yang berhubungan dengan mata pelajaran yang ada di sekolah namun les lainnya. Dunia belajar anak dapat di temukan di tempat tempat les seperti les menari, menyanyi, les renang, les bermain piano dan masih banyak lagi yang dapat mengajarkan anak anak.

Rumah / Orang Tua
Pengetahuan dan pembelajaran anak tidak hanya berupa pengetahuan umum yang ada di sekolah saja, namun juga pengalaman yang akan dapat mengajarkan anak anak untuk tumbuh dengan pengalaman dan pengetahuan yang luas.
Dunia belajar anak tentu saja sangat luas, tidak hanya sekolah, tempat les dan pengetahuan dan pengalaman yang di berikan oleh orang tua saja. Mengingat betapa pentingnya pengetahuan maka orang tua dapat mengajari anak anak tentunya dengan semua hal positif yang akan memberikan efek yang baik untuk perkembangan anak anak.
Ketika seorang anak bertanya kepada orang tua tentang pelajaran di sekolah nya atau hal hal lainnya, maka kita sebagai orang tua harus memberikan pengetahuan yang kita miliki, sekaligus mengajari anak anak dengan hal hal yang baik & positif.

Lingkungan
Anak-anak juga secara langsung & tidak langsung akan menerima pelajaran dari lingkungan tempat bermain nya.
Pelajaran yang banyak didapatkan adalah tentang sikap, bahasa, perilaku de el el. Tapi pengetahuan formal juga akan mereka dapatkan.
Pastikan anak-anak bermain dengan anak-anak lain yang senang bermain kerja kelompok atau mengerjakan PR & tugas bersama.
Hal ini akan memberi nilai lebih untuk sang anak jika dibanding mereka bermain dengan teman teman yang tidak / kurang suka dengan dunia belajar.

Baca juga: Tips Memilih Sekolah



0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]