Minggu, 28 April 2013

Rumah Sakit Terbaik Di Dunia

Santosa Hospital Bandung
Rumah Sakit Terbaik Di Dunia

Ketika kita pergi ke rumah sakit untuk berobat atau mendapatkan perawatan medis, kadang kita merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit tersebut, dari mulai pelayanan kamar, fasilitas UGD, peralatan yang tidak memadai de el el. 
Mengenai masalah kesehatan, kita harus tahu dimana kita harus berobat jika kita sakit & membutuhkan suatu perawatan medis, walaupun dokter memberikan rujukan, bukan berarti rujukan dari dokter kita tersebut adalah rumah sakit yang bagus. (mudah-mudahan kita selalu diberi kesehatan).
Kita tidak pernah tahu ketika sakit menimpa kita kan Gan.
Di Indonesia sendiri sudah banyak rumah sakit yang bagus dengan fasilitas yang baik pula, meskipun pelayanan rumah sakit di Indonesia masih bisa dikatakan hanya untuk orang-orang yang punya duit, walaupun pemerintah sudah memberikan jaminan kesehatan untuk masyarakat, tetapi hal tersebut masih dianggap masih belum menyeluruh terhadap semua lapisan masyarakat.
Setelah kita membahas rumah sakit terbesar di dunia, sekarang kita bahas rumah sakit terbaik di dunia.
Berikut rumah sakit terbaik di dunia yang Ane kutip dari the richest;

1. Fortis Hospital, Bangalore - India
Fortis telah menjadi industri farmasi terkemuka sekaligus perusahaan pelayanan kesehatan di India selama empat dekade terakhir. Hal ini sangat membanggakan dalam hal perawatan pasien yang berpadu dengan keahlian klinis dan penggunaan teknologi modern. Secara khusus, pusat kesehatan ini menawarkan pilihan yang sangat baik untuk bedah ortopedi. Rumah sakit ini juga memiliki peralatan yang sangat baik untuk tindak lanjut perawatan dan layanan, bahkan untuk pasien asing yang tinggal di luar India sekalipun sangat dimanjakan dengan pelayanan rumah sakit ini.

2. Gleaneagle, Singapura
Ini adalah rumah sakit unggulan dari Grup Hospital Parkway. Rumah sakit ini menawarkan sebuah fasilitas multi-disiplin dengan menghadirkan 300 dokter. Dokter-dokter tersebut merupakan dokter spesialis atau sub-spesialis dalam 30 bidang yang berbeda. Rumah sakit ini memiliki 272 tempat tidur dan terkenal karena pelayanan & keahlian para dokter nya. Perawatan yang berkualitas dan ditunjang dengan teknologi kedokteran yang modern. Rumah sakit ini terkenal karena spesialisasi nya termasuk kardiologi, gastroenterologi, transplantasi hati, kebidanan dan ginekologi, onkologi serta ortopedi.

3. Shouldice Hospital, Thornhill - Kanada
Rumah Sakit Shouldice adalah pusat kesehatan terkemuka di dunia. Rumah sakit ini juga merupakan rumah sakit unggulan dalam hal perbaikan / pengobatan hernia dinding perut. Rumah sakit ini memiliki 89 tempat tidur bedah & melakukan lebih dari 7.000 operasi hernia setiap tahunnya. Rumah sakit ini didirikan pada tahun 1945 dan sejak itu telah memiliki tingkat keberhasilan 99,5 persen untuk pengobatan hernia inguinalis primer. Kita harus menjadwalkan janji terlebih dahulu sebelum pergi untuk berobat ke rumah sakit ini,karena rumah sakit ini cukup populer di kalangan turis di Kanada yang akan berobat.

4. Wooridul Spine Hospital, Seoul - Korea Selatan
Rumah sakit ini dikenal sebagai salah satu rumah sakit pengobatan tulang belakang terkemuka di dunia. Rumah sakit Wooridul Spine menggunakan peralatan modern dan teknologi yang canggih. Rumah Sakit ini juga menjadi pusat penelitian untuk mengembangkan berbagai jenis pilihan dalam hal pengobatan tulang belakang. Rumah sakit ini juga mempunyai prestasi dalam mengembangkan pengobatan bedah minimal invasif untuk mereka yang bermasalah didaerah lumbal serviks dan toraks. Prestasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan pilihan non-bedah menggunakan terapi injeksi. Hal ini dilakukan dengan menyuntikkan obat ke tempat yang tepat, sehingga memungkinkan pengobatan yang aman, cepat dan akurat.

5. Asklepios Klinik Barmbek, Hamburg - Jerman
Grup Asklepios adalah operator rumah sakit swasta terbesar di seluruh benua Eropa. Rumah sakit ini memiliki lebih dari 100 fasilitas yang memanfaatkan kekayaan substansial & pengalaman para tenaga medisnya untuk memanjakan para pasien dengan pilihan pengobatan yang tepat dan pelayanan yang sangat baik dalam hal pengobatan, perawatan dan rehabilitasi. Rumah sakit ini menggunakan peralatan medis yang paling modern dan mutakhir. Rumah sakit ini juga melayani terhadap perusahaan/industri alat kedokteran & teknologi medis terkenal untuk menjadikan rumah sakit ini sebagai laboratorium untuk riset & inovasi perusahaan teknologi medis tersebut. Hal ini membuat industri medis tersebut menyediakan peralatan medis hasil inovasinya di rumah sakit ini, bahkan sebelum dirilis ke seluruh dunia.

6. Bumrungrad International Hospital, Bangkok - Thailand
Bumrungrad adalah rumah sakit berakreditasi internasional dengan spesialisasi yang berbeda beda. Ini adalah rumah sakit swasta terbesar di Asia Tenggara dengan 554 tempat tidur dan 30 pusat klinik spesialis. Rumah sakit ini melayani lebih dari satu juta pasien setiap tahunnya, sekitar 40 persen di antaranya adalah orang asing. Bumrungrad telah mengambil upaya untuk mendigitalkan catatan nya, investasi sejumlah substansial untuk mengintegrasikan catatan medis, farmasi, laboratorium, dan departemen lain di rumah sakit ini. Rumah sakit ini cenderung memiliki gaya Amerika dalam hal pengelolaannya. Rumah sakit ini juga menyediakan para penerjemah dalam berbagai bahasa untuk memastikan kelancaran arus komunikasi antara staf rumah sakit, dokter dengan para pasiennya yang berasal dari berbagai bangsa.

7. Barcelona Centre Medic, Barcelona - ​​Spanyol
Rumah sakit ini mengintegrasikan layanan dari delapan klinik umum, delapan pusat khusus dan empat pusat diagnostik untuk memastikan bahwa setiap spesialisasi medis yang diperlukan harus berkaitan dalam hal pemeriksaanya. Rumah sakit ini merupakan tempat yang memanjakan para pasiennya dengan perawatan pribadi, dengan seluruh tim medis  mengecek pasien tersebut untuk membantu memberikan pilihan pengobatan. Rumah sakit ini juga menawarkan teknologi medis yang paling canggih dan peralatan yang mutakhir. Pasien rumah sakit ini umumnya berasal dari kalangan karyawan perusahaan perusahaan besar yang telah berkomitmen dengan rumah sakit ini dalam hal pelayanan terhadap para pasien dari perusahaan tersebut.

8. Bangkok Hospital Medical Center, Bangkok - Thailand
Ini adalah rumah sakit unggulan dari Bangkok Hospital Group, operator rumah sakit terbesar di Thailand dengan 13 lokasi jaringannya yang tersebar di wilayah negara Thauland. Di setiap lokasi rumah sakit ini menawarkan spesialisasi yang berbeda dan semua staf rumah sakit ini sangat terlatih begitu juga dengan para tenaga medis nya. Hal inilah yang menjadikan rumah sakit ini sebagai salah satu rumah sakit terbaik di dunia khususnya bagi para wisatawan medis. Beberapa rumah sakit terkenal di negeri ini adalah bagian dari grup rumah sakit ini, termasuk Rumah Sakit jantung Bangkok, Bangkok International Hospital dan Rumah Sakit Kanker Wattanosoth.
Rumah sakit ini bersaing ketat dalam hal pelayanan medis dengan rumah sakit Bumrungrad yang telah dibahas diatas.

9. Clemenceau Medical Center, Beirut - Lebanon
Rumah sakit ini sebenarnya memiliki kelemahan karena terletak di bagian volatile dunia. Tetapi jika kita menilai kualitas pelayanan kesehatan, maka Clemenceau Medical Center di Beirut adalah salah satu yang terbaik di dunia. Rumah sakit ini menawarkan 106 tempat tidur dan layanan kelas pertama mirip dengan sebuah hotel bintang lima. Rumah sakit ini memiliki semua fasilitas hiburan modern, dari program televisi satelit, akses Internet yang cepat. Rumah sakit ini juga memiliki 16 tempat tidur ICU dan empat tempat tidur NICU. Rumah sakit ini dilengkapi juga dengan teknologi medis yang paling canggih. Rasio perawat dengan pasien di unit perawatan intensif adalah 1:1, artinya setiap pasien dilayani oleh satu perawat. Memiliki sembilan ruang operasi khusus dengan dilengkapi ruang telekonferensi video untuk kebutuhan para dokter agar bisa berkonsultasi dengan para spesialis dari mana saja di dunia yang memiliki fasilitas yang sama. Rumah sakit ini memiliki hubungan dengan rumah sakit Johns Hopkins di Baltimore Amerika Serikat.

10. Anadolu Medical Center, Istanbul - Turki
Anadolu Medical Center menawarkan tenaga medis yang memenuhi syarat & sudah disetujui oleh otoritas internasional. Rumah sakit ini adalah lembaga terkemuka onkologi melalui Pusat Transplantasi Sumsum Tulang nya. Menawarkan teknologi mutakhir dan berusaha untuk terus meningkatkan diri melalui kemitraan dengan Johns Hopkins. Rumah sakit ini menjamin kenyamanan bagi para pasien dan keluarga mereka melalui sebuah hotel yang terletak tepat di dalam rumah sakit.

Baca juga: Rumah Sakit Terbesar Di Dunia




Sumber: TheRichest

2 Komentar:

  1. wow.. pasti mahal :)

    terima kasih sharenya.. salam sukses :) .

    BalasHapus
  2. hehe...
    Wuish kayaknya mahal banget tuh berobat kesana !
    huft :(

    BalasHapus