Sabtu, 08 Juni 2013

Disaat Kita Lagi Sendiri

Lebih Produktif Disaat Sendiri

Berada di sekitar teman-teman dan orang yang kita cintai tentu sangat menyenangkan. Namun, kadang-kadang bersama dengan orang orang terdekat tersebut bisa memberikan beban pada kita. Kita punya banyak waktu untuk orang orang yang ada disekitar kita, baik itu teman atau sahabat bahkan kita selalu banyak waktu untuk orang orang yang kita sayangi, baik itu keluarga, anak atau pun sang belahan jiwa, sementara itu kadang kita tidak punya waktu untuk diri sendiri. 
Tak ada salahnya jika sesekali kita sendirian kok Gan, hehee.

Sikap sendirian ini bukan berarti kita memutuskan hubungan dengan orang orang disekitar kita. Kita hanya meluangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri dan melakukan apa yang kita inginkan tanpa gangguan. 
Ada manfaatnya? Tentu saja Gan, beberapa manfaat saat kita lagi sendiri bisa disimak berikut ini.

Membuat pikiran lebih rileks
Sebagai seorang wanita, kita cenderung memainkan sejumlah peran ya sebagai wanita, ibu, istri, adik, pacar, dan banyak lagi. Terlepas dari peran tersebut, kita ingin menyebarkan sukacita dan cinta di sekitar kita. Namun, jika kita sedih, marah, stres, frustasi, kita tidak mungkin mampu menciptakan lingkungan positif bagi orang yang kita cintai. Nah, kita bisa menciptakan ruang untuk diri sendiri dan memanjakan diri sendiri sehingga pikiran benar-benar segar dan siap untuk berbagi lagi.

Peningkatan produktivitas 
Istirahat dari tugas sehari-hari dan membuat waktu untuk diri sendiri akan membantu kita membawa ide-ide kreatif dalam cara yang efektif untuk meningkatkan kehidupan dengan orang yang kita sayangi. Meskipun hanya setengah jam, sendirian bisa menenangkan pikiran kok.

Tahu apa yang kita inginkan
Ketika dihadapkan pada keputusan yang sulit dalam hidup, kita sering mencari bantuan atau saran dari orang lain dan menaatinya. Kadang-kadang, akan lebih baik jika kita sedikit egois dan membuat keputusan untuk kebaikan sendiri. Nyatanya, kita bisa tahu mana yang terbaik. Percaya pada naluri dan hati akan membuat kita menyadari jika kitalah satu-satunya yang tahu apa yang terbaik untuk diri sendiri. Setelah yakin apa yang kita inginkan, kita harus percaya bahwa keputusan yang diambil sudah tepat.

Kesehatan lebih baik
Setelah kita mulai fokus pada kebutuhan dan keinginan, kita tentunya ingin memiliki kesehatan yang lebih baik, baik secara emosional dan fisik. Nah, memanjakan diri dengan merawat tubuh dan jiwa ini akan memberikan pandangan positif dalam hidup dan membantu meningkatkan kepribadian secara keseluruhan.
Tidak ada salahnya sendirian, ‘kan? Luangkan waktu untuk menikmati hidup kita sendiri.. Tapi jangan sendirian terus yak!!!

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]