Minggu, 16 Juni 2013

Negara Dengan Masakan Terlezat Di Dunia

Negara dengan masakan terlezat di dunia

Selera setiap orang memang berbeda Gan, apalagi dengan urusan makanan yang menjadi urusan rasa & selera lidah tiap orang.
Tiap negara mempunyai makanan khas tersendiri. Makanan tersebut bisa mempunyai rasa yang beragam dan sangat khas karena terpengaruh oleh budaya. Bahkan makanan bisa menjadi identitas suatu negara.
Seperti Italia yang terkenal dengan pizza atau Jepang yang populer dengan sushi. Makanan ini sampai terkenal di penjuru dunia termasuk di negara kita karena rasanya yang lezat.
Simak negara negara berikut dengan masakan terlezat di dunia, yang dikutip dari magforwomen.
1. Italia
Italia terkenal dengan makanan khasnya yakni pasta dan pizza. Negara ini telah mempopulerkan makanan lezat ini, dan terkenal ke seluruh penjuru dunia. Siapa yang tidak tahu pasta dan pizza?
Makanan tersebut bahkan sudah diadopsi dengan berbagai cita rasa Indonesia. Italia terkenal dengan 400 jenis keju dan 300 jenis sosis. Resep Italia memiliki sejarah yang kuat dan diwarisi oleh keluarga Italia.
Negara ini bukan hanya terkenal dengan pasta & pizza saja, tetapi makanan lainnya pun memiliki rasa yang lezat.


2. Prancis
Masakan Prancis terkenal klasik, lembut dan elegan dalam penampilan dan rasa. Perancis telah menguasai seni teknik kuliner. Patisseries Prancis menghasilkan kue yang indah dan enak. Masakan Prancis juga dikenal dengan harganya yang mahal. Negara ini juga populer dengan kualitas anggurnya.


3. Jepang
Jepang telah menciptakan kombinasi rasa yang unik dalam hidangan mereka. Negara ini populer dengan olahan ikan mentah seperti sashimi atau sushi. Selain itu, rakyat Jepang mempunyai cara makan yang unik sehingga membuatnya makin populer dengan berbagai jenis makanan laut itu sendiri, di kota Tokyo saja terdapat lebih dari 150 restoran peringkat teratas di dunia.


4. India
Masakan India mempunyai ciri dari penggunaan rempah dan herbal yang kuat. Umumnya makanan India memiliki cita rasa pedas dan diliputi dengan rasa dan aroma klasik. Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan roti cane, kari dan nasi biryani yang merupakan masakan favorit di negeri ini, bahkan sudah terkenal dibeberapa belahan dunia lainnya.

5. China
Masakan China sangat populer dan mudah ditemukan di setiap sudut negara. Di antara masakan Asia, masakan China yang paling mudah dibuat. Sebagain besar masakan China dimasak dengan cara cepat dan umumnya bercitarasa gurih serta berminyak, bumbu yang tak pernah tertinggal dalam masakan Cina ialah Acar Szechuan, kecap asin, arak dan jamur.

6. Thailand
Ciri khas masakan Thailand adalah rasa pedas dan penuh bumbu, namun dikombinasi dengan keseimbangan rasa manis, asin, masam, dan pedas. Makanan Thailand sering menggunakan santan. Bumbu dan rempah-rempah dipakai dalam keadaan segar sehingga menimbulkan aroma yang khas dan kuat. Kita tentu tidak meragukan lezatnya tom yam bukan?

7. peru
Masakan Peru telah mendapatkan pengakuan sebagai daftar masakan terbaik & terlezat di dunia. Masakan Peru memiliki varietas yang beragam yang merupakan bagian dari budaya mereka sendiri dan beberapa hidangan telah berevolusi dari tradisi para imigran. Karena keragaman geografisnya kita akan menemukan banyak makanan yang berbeda di Peru. Kita akan menemukan berbagai varietas ikan yang dimasak dengan resep yang berbeda di sana. Makanan yang terkenal termasuk pescado y Maricos yang merupakan masakan seafood, comida criolla, chifa, Inca Cola, panggang cuy, panggang marmut dan banyak lagi.
8. Turki
Hidangan Turki merupakan hidangan terlezat dari Asia Tengah, bahkan kelezatannya telah menjadi hidangan yang digemari di Timur Tengah. Masakan Turki juga telah mempengaruhi kebiasaan makan dari negara-negara tetangga mereka. Makanan Turki memiliki campuran makanan dari Lebanon, Yunani serta Suriah. Bahkan makanan yang dibeli di pinggiran jalan pun akan sama lezatnya seperti yang akan ditemukan di sebuah restoran besar. Turki memiliki makanan yang sangat lezat dan sehat. Item makanan yang paling terkenal adalah simit, yaitu roti berbentuk cincin yang ditaburi biji wijen diatasnya. Bahan-bahan utama yang digunakan dalam masakan Turki adalah daging kambing, daging sapi, terong, kacang, bawang merah dan bawang putih. 


9. Meksiko
Masakan Meksiko adalah hidangan yang paling berwarna-warni dengan campuran berbagai jenis rempah-rempah yang tumbuh subur di negara ini. Kita akan menemukan setiap jenis makanan dengan rasa pedas, manis dan asam. Bahan utama masakan Meksiko berasal dari semua jenis daging dan makanan laut, yang dilengkapi dengan kacang-kacangan dan jagung.  
Meksiko sangat terkenal dengan makanan Nachos, Meksiko pizza, salsa, Rajas, Taco, tortas, dan banyak lagi. 


10. Indonesia
Masakan Indonesia merupakan pencerminan beragam budaya dan tradisi yang berasal dari kepulauan Nusantara yang terdiri dari sekitar 6.000 pulau. 
Hampir seluruh masakan Indonesia kaya dengan bumbu berasal dari rempah-rempah seperti kemiri, cabai, temu kunci, lengkuas, jahe, kencur, kunyit, kelapa dan gula aren. teknik memasak menurut bahan tersebut dipengaruhi oleh teknik memasak dari orang orang yang berasal dari India, Tiongkok, Timur Tengah, dan Eropa.
Pada dasarnya tidak ada satu bentuk tunggal "masakan Indonesia", tetapi lebih kepada, keanekaragaman masakan regional yang dipengaruhi secara lokal oleh kebudayaan Indonesia serta pengaruh asing. Sebagai contoh, beras yang diolah menjadi nasi putih, ketupat atau lontong (beras yang dikukus) sebagai makanan pokok bagi mayoritas penduduk Indonesia namum untuk bagian timur lebih umum dipergunakan juga jagung, sagu, singkong, dan ubi jalar. 


Mana yang menjadi masakan favorit Agan? Apakah kita akan menjadikan masakan Indonesia sebagai yang nomor satu didunia? atau minimal nomer satu di negeri sendiri?




dari berbagai sumber

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]