Kamis, 08 Agustus 2013

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Ginjal

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Ginjal

Ginjal yang sehat sama berharganya dengan jantung yang sehat. Untuk mendapatkan ginjal sehat, Anda pun bisa mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini.

Paprika merah
Paprika mampu membantu proses pemecahan limbah makanan yang tersisa dalam tubuh, demikian menurut Health Me Up. Namun pastikan untuk memakan paprika warna merah demi kesehatan ginjal.

Putih telur
Jika ginjal bermasalah, Anda butuh protein yang rendah fosfor. Maka dari itu sebaiknya Anda menikmati putih telur dan menjauhi bagian kuningnya.

Kembang kol
Penderita gangguan ginjal juga disarankan memakan kembang kol. Sebab sayuran yang satu ini mengandung indole, glucosinolate, dan thiocyanate yang berfungsi menyingkirkan racun dari dalam tubuh.

Kubis
Kandungan phytochemical dalam kubis ampuh mencegah radikal bebas penyebab penyakit dan kulit keriput. Selain itu, makan kubis mentah juga bisa dilakukan demi kesehatan ginjal Anda.

Ikan
Lemak omega-3 dalam ikan adalah anti inflamasi yang baik untuk ginjal. Ikan pun kaya akan protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jus
Baik itu jus buah atau jus sayur, keduanya bisa membantu proses pemecahan limbah makanan. Sementara itu, jus sayur sendiri punya fungsi dialisis atau pencuci darah yang baik. Tentu saja hal itu membuat jus buah dan sayur sebaiknya dikonsumsi demi memiliki ginjal yang sehat.

Nah, itulah berbagai makanan yang menyehatkan ginjal. Jangan malas untuk mengkonsumsinya Gan!


intisari online

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]