Jumat, 20 September 2013

Ciri Atasan Yang Terkesan Dengan Prestasi Karyawannya

Ciri Atasan Yang Terkesan Dengan Prestasi Karyawannya

Sebagai karyawan, Anda tentu ingin membuat atasan bangga terhadap kinerja Anda. Jika kita melakukan pekerjaan dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang positif pada perusahaan, tentu atasan akan terkesan pada Anda. Dia tak akan segan-segan menunjukkan apresiasinya pada Anda karena Anda sudah bekerja dengan maksimal. 
Lantas bagaimana ciri seorang atasan yang terkesan dengan prestasi/kinerja Anda ? Simak ciri-ciri atasan yang terkesan dengan prestasi karyawannya berikut ini;

1. Selalu meminta pendapat Anda
Ketika bos meminta bawahan tentang suatu pendapat terutama berhubungan soal proyek atau tugas, artinya dia menghargai pendapat Anda. 

Ini hanya bisa terjadi ketika bos mempercayai, menyukai hasil pekerjaan Anda.

2. Meminta Anda untuk meninjau pekerjaan orang lain
Bos yang bangga dan percaya dengan pekerjaan Anda, tak segan akan meminta Anda untuk menilai hasil pekerjaan orang lain. 

Itu adalah tanda bahwa dia terkesan dengan Anda.

3. Sering memuji
Salah satu tanda yang paling jelas jika atasan terkesan dengan pekerjaan Anda adalah bentuk pujian. Apakah Anda dipuji karena menangani situasi dengan baik , melakukan pekerjaan yang baik untuk presentasi atau memimpin proyek tim efisien.

4. Memberikan promosi
Apakah bos Anda memberi Anda hadiah atau beberapa fasilitas untuk melakukan pekerjaan yang baik? Apakah Anda mendapat apresiasi setelah menyelesaikan proyek atau suatu tugas? Atau Anda dipromosikan menjadi team leader? Jika iya, tandanya kinerja Anda sangat baik. 

Bos tidak akan memberi promosi pada karyawannya kecuali dia telah berbuat banyak pada perusahaan.

5. Meminta Anda untuk melatih staf baru
Jika atasan Anda meminta Anda untuk melatih staf baru , membantu mereka meningkatkan keterampilan mereka atau mengawasi mereka pada proyek-proyek tertentu di mana Anda memiliki keahlian, artinya bos percaya dengan kinerja Anda. Dia tentu tidak akan melakukan hal tersebut pada karyawan biasa-biasa saja bukan?

6. Berbagi rahasia dengan Anda
Salah satu indikator dari atasan terkesan dengan Anda adalah berbagi informasi rahasia . Informasi ini dapat mencakup data penting perusahaan yang hanya manajemen puncak saja yang seharusnya tahu, siaran pers dari perusahaan atau pengumuman yang akan datang.


Merdeka.com

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]