Jumat, 13 September 2013

Jenis Makanan Yang Dapat Menjadikan Perut Buncit

Jenis Makanan Yang Dapat Menjadikan Perut Buncit

Jika sedang berusaha menurunkan berat badan, sebaiknya hindari beberapa makanan yang sifatnya justru bikin perut tambah buncit. Apa saja jenis makanan tersebut? Simak ulasannya berikut ini;

Pemanis buatan
Pemanis buatan bisa ditemukan dalam soda atau soda diet. Meski ada embel-embel diet pada soda, ternyata pemanis yang digunakan justru pemanis buatan dan tetap membuat perut jadi buncit.

Gula putih
Makanan ini sangat tinggi kalori. Di dalamnya tidak ada vitamin dan mineral apapun. Jadi perhatikan baik-baik makanan yang dikonsumsi. Jangan sampai di dalamnya mengandung gula putih yang berlebihan.

Keju
Produk susu yang satu ini mengandung cukup banyak lemak dan sedikit sulit dicerna. Jika dikonsumsi berlebihan, tubuh akan kesulitan mencerna keju dan akhirnya perut menjadi semakin buncit.

Produk roti
Roti yang menggunakan tepung putih sebagai bahan dasar perlu dihindari. Selain itu, bahan-bahan lain yang ditambahkan dalam roti, seperti gula dan zat tepung, ikut berperan dalam kondisi perut yang membuncit.

Kentang goreng
Selain penuh kolesterol dan lemak tinggi, kentang juga membuat tubuh mudah gendut jika dikonsumsi. Jadi ketika ingin menikmati kentang, sebaiknya olah makanan ini dalam bentuk rebusan atau kukusan.

Alkohol
Konsumsi alkohol bisa meningkatkan hormon penyebab stres dan memblokir kinerja tubuh dalam membakar lemak. Akibatnya, bukan perut saja yang jadi buncit, timbunan lemak akan ditemukan hampir di seluruh bagian tubuh.

Karbohidrat putih
Biasanya karbohidrat putih ditemukan dalam nasi putih, pasta, dan roti putih. Semuanya bisa bikin perut tambah buncit karena mengandung indeks glikemik yang tinggi.

Lemak
Ada dua macam lemak yang terdapat pada makanan, lemak baik dan jahat. Sebaiknya pilih lemak baik untuk dikonsumsi dan jauhi lemak jahat. Contoh sumber lemak jahat adalah makanan yang digoreng kering.

Makanan olahan
Makanan olahan terkenal dengan kalorinya yang tinggi dan hampir tidak memiliki nutrisi sama sekali. Sebuah penelitian bahkan menyebutkan kalau konsumsi makanan olahan dikaitkan dengan risiko depresi.

Daging olahan
Selain makanan olahan, daging olahan - seperti bacon, sosis, hot dog - adalah hidangan yang juga bikin perut tambah buncit, kolesterol naik, dan tekanan darah meningkat. Hindari semuanya demi menjaga kesehatan tubuh.

Itulah berbagai makanan yang sifatnya bikin perut tambah buncit. 
Pastikan Anda membatasi konsumsinya atau menghindari semuanya.



Merdeka.com

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]