Jumat, 22 November 2013

Cara Alami dan Murah Untuk Memutihkan Gigi

Cara Alami dan Murah Untuk Memutihkan Gigi

Gigi Kuning Dianggap Jelek, Lebih Parah Dibanding Jerawat. Seseorang yang bergigi putih lebih disukai daripada yang berjerawatan, lebih disukai lagi kalau giginya putih, tidak jerawatan, udah gitu cantik pula, hehee.. 
Wajar jika gigi putih dianggap lebih menawan, karena kesan bersih dan cantik langsung terpancar ketika tersenyum.
Karena setiap orang tidak lahir dengan gigi putih bersih, Anda bisa mencoba beberapa cara alami ini untuk membantu memutihkan gigi:

Jaga Kebersihan Mulut
Ada yang lebih penting dari sekedar gigi putih, yaitu gigi dan rongga mulut yang bersih. Pastikan selalu menyikat gigi 2 kali sehari, pagi dan sebelum tidur. Gunakan benang gigi jika dirasa perlu dan jangan lupa rutin membersihkan karang gigi di dokter gigi.

Hindari Minuman dan Makanan Tertentu
Hindari makanan dan minuman mengandung tannin yang dapat membuat gigi kuning. Makanan dan minuman yang memiliki kandungan tannin adalah kopi, teh, anggur merah, termasuk minuman bersoda. Merokok juga harus dihindari karena tidak hanya membuat gigi kuning, bisa membuat kerusakan parah pada gigi dan rongga mulut.

Konsumsi Makanan Ini..
Sebaliknya, perbanyak mengkonsumsi makanan yang dapat membantu menyegarkan napas sekaligus memutihkan gigi. Makanan tersebut adalah apel, seledri, wortel, brokoli, mentimun dan kentang. Tidak hanya membuat gigi putih, makanan tersebut baik untuk melancarkan pencernaan.

Scrub Gigi Alami
Anda dapat melakukan scrub gigi dengan bahan alami.

1. Baking Soda
Campur baking soda, air perasan lemon dan sedikit garam. Gosokkan bahan tersebut pada gigi menggunakan ujung jari. Bilas hingga bersih. Anda bisa menggunakan scrub ini seminggu sekali.

2. Strawberry
Haluskan buah strawberry, lalu usapkan pada gigi menggunakan ujung jari. Kumur-kumur hingga sisa strawberry hilang. Anda bisa melakukan perawatan ini seminggu sekali.

Karena cara yang dipakai adalah cara alami, maka Anda harus bersabar melihat hasilnya.



dari berbagai sumber

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]