Jumat, 29 November 2013

Minuman ini Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh

Minuman ini Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh

Selain makanan, minuman merupakan kebutuhan penting bagi kesehatan manusia. Minuman mengandung air yang dibutuhkan tubuh agar semua organ berfungsi dengan baik.

Namun Anda pun harus selektif dalam memilih minuman karena kandungan di dalamnya ada yang berbahaya untuk kesehatan tubuh. 
Berikut adalah minuman yang sebaiknya jangan dikonsumsi terlalu sering oleh Agan semua;

Minuman berperasa
Minuman ini memang menarik dari segi warna dan rasa. Apalagi apabila minuman ini disajikan dalam keadaan dingin. Namun kandungan pewarna dan pemanis buatan di dalamnya dapat menimbulkan gangguan kesehatan apabila dikonsumsi terlalu sering.

Kopi dengan krim kocok
Kopi jenis ini banyak disajikan dalam bentuk frappe atau dingin. Namun tahukah Anda bahwa dalam setiap sajian kopi jenis ini mengandung 800 kalori dan 170 gram gula yang tentu saja akan memicu kegemukan.

Soda diet
Minuman ini terkadang dijadikan alternatif bagi mereka yang sedang berdiet namun tetap ingin meneguk minuman bersoda. Soda diet mungkin saja bebas kalori namun juga tidak ada kandungan nutrisi di dalamnya.

Minuman berenergi
Minuman ini sering dikonsumsi bagi mereka yang membutuhkan tambahan energi dalam menjalankan aktivitas. Kandungan kafein di dalamnya dapat membuat hormon adrenal Anda bereaksi sehingga Anda menjadi bersemangat. Namun tahukah Anda bahwa minuman berenergi mengandung kafein yang lebih banyak daripada yang diperbolehkan dikonsumsi untuk tubuh?

Minuman beralkohol
Sekitar 1-2 gelas minuman beralkohol terbukti dapat meningkatkan kadar kolesterol baik, meningkatkan aliran darah, dan juga meningkatkan metabolisme gula di dalam tubuh. Namun manfaat ini akan berhenti apabila Anda mengonsumsinya secara berlebihan karena dapat meningkat resiko obesitas dan gangguan kesehatan lainnya.

Soft drinks
Soft drinks atau minuman ringan penuh dengan kandungan gula dan hampir tidak ada kandungan nutrisi di dalamnya. Minuman ini dapat meningkatkan resiko obesitas dalam tubuh Anda jika Anda mengkonsumsinya secara terus-menerus.

Saat ini ada begitu banyak minuman dengan jenis seperti di atas yang beredar di pasaran. Oleh karena itu bijaklah dalam memilih minuman yang tidak berpotensi membahayakan kesehatan Anda.



Merdeka.com

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]