Jumat, 17 Januari 2014

Bagaimana membuat Agar Wajah Lebih Segar Setelah Begadang?



Bagaimana membuat Agar Wajah Lebih Segar Setelah Begadang?

Setelah begadang, wajah kita terlibah sembab dan letih saat bangun pagi. Wajah kita yang tidak segar bisa mempengaruhi semangat kita di pagi hari. Supaya lebih semangat beraktivitas, coba tips instan bikin wajah lebih segar setelah begadang berikut ini.

1. Cuci muka
Saat bangun pagi biasakan langsung cuci muka. Jangan menunggu lama walau kita sedang malas mandi. Cuci muka, bisa menghilangkan minyak berlebih di wajah yang bikin kita kelihatan kusam. Supaya lebih segar, cuci muka kita dengan air hangat. Setelah bersih, basuh beberapa kali dengan air es. Air es akan menstimulasi syaraf di wajah bangun seketika. Hasilnya, bengkak dan muka sembab kembali normal.


2. Memakai scrub
Selain cuci muka, kita bisa juga menyegarkan wajah dengan scrubing! Memakai scrub bisa menghilangkan sel kulit mati, kotoran pada pori terdalam, dan minyak berlebih di wajah. Makanya, tiap kita melakukan scrubing, wajah kita akan spontan terlihat lebih segar dan nyaman. Jangan lupa membasuhnya dengan air es, supaya kita kembali segar dan lebih semangat.


3. Masker timun
Biasakan tiap pagi menyempatkan diri memakai masker timun selama 10 menit. Masker timun bisa membantu kulit kita lebih segar dan terhindar dari dehidrasi. Selain itu, kandungan positif dalam timun bisa mencegah masalah kulit seperti jerawat, komedo dan mengecilkan pori. Haluskan dua buah timun dengan blender dan taruh dalam lemari es sampai dingin. Lalu pakai sebagai masker selama 10 menit. Basuh wajah sampai bersih dengan air hangat. Lalu basuh kembali dengan air dingin.


4. Teh celup untuk kelopak mata
Kalau mata kita kelihatan bengkak atau berkantung kayak panda, coba ambil teh celup yang sudah digunakan semalaman lalu taruh di kelopak mata kita selama 5 menit. Terapi mata dengan teh selain bikin mata cerah dan kantung mata hilang, lingkar hitam di mata akan berkurang sendirinya.


5. Pakai pelembab
Pelembab wajah adalah hal paling penting yang enggak boleh dilewatkan kalau pengin punya kulit sehat. Dengan melembabkan wajah, kulit kita akan terjaga kesegarannya walau beraktivitas seharian. Sebab, kulit yang dehidrasi akan mudah terlihat kusam dan tidak cerah.



6. Jangan sering pakai make-up
Jangan terlalu sering memakai make-up. Terlalu sering memakai makeup bikin kulit kita makin kusam, tidak segar dan rusak.



intisari online

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]