Sabtu, 25 Oktober 2014

Kampus Dengan Fakultas Teraneh di Dunia


10 Kampus Dengan Fakultas Teraneh di Dunia

Jika berbicara mengenai jurusan kuliah, Anda pasti menganggap jurusan harusnya sangat prospektif.
Betapa tidak, jika tidak prospektif maka tidak akan menjamin kamu mendapat pekerjaan atau mungkin akan membuang waktumu untuk sesuatu yang nantinya mungkin tidak terlalu berguna.
Seperti yang kita ketahui, jurusan di suatu kampus sangatlah beragam, bahkan ada jurusan yang mungkin kamu anggap tidak prospektif dan tidak penting.

Beberapa kadang terdengar konyol. Nah, jadi jurusan apa saja yang paling aneh yang ada di kampus-kampus tersebut?
Berikut ulasannya;

1. Folklore and Mythology (Harvard University)
Jurusan ini mempelajari tentang legenda dan mitologi dengan lengkap. Harvard bahkan membangun website khusus untuk jurusan tersebut. Meski terdengar enggak penting, namun, menurut kesaksian para lulusannya, mereka mendapat pekerjaan sesuai dengan minat mereka. Lulusan dari jurusan ini, kebanyakan menjadi budayawan, sejarawan, atau menjabat sebagai ahli peradaban di museum nasional.

2. Managemen Bowling (Vincennes University)
Jika Anda gemar bermain bowling, mungkin jurusan ini cocok dengan Anda.
Apa saja sih yang dipelajari? Yakni segala sesuatu tentang bowling, mempelajari bagaimana mengelola sebuah sarana bowling, mempelajari industri peralatan bowling, peraturan bermain bowling, dan sebagainya. Lulusan jurusan ini kebanyakan bekerja sebagai manajer sebuah sarana bowling, atau malah bahkan membuka usaha sendiri, atau menjadi pelatih atlet bowling.

3. Winemaking (Cornell University)
Jurusan pembuatan wine ini enggak hanya sekedar menanam anggur, mengolahnya menjadi wine, lalu dikonsumsi. Ketika Anda mengambil jurusan ini, Anda harus berusia 21 tahun, dan mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan industri wine atau yang dikenal dengan Winery.
Dari teknologi, hingga ritual dalam meracik minuman penggugah selera ini. Jika Anda berpikir jurusan ini tidak prospektif, Anda salah, sebab lulusannya banyak dipakai di restoran di seluruh dunia, bertanggung jawab dengan pemilihan wine dan produksi wine.
4. Canadian Studies (SUNY Plattsburg)

Jurusan ini mendalami negara beruang putih tersebut dengan detail. Program yang laksanakan sangat luas cakupannya, dari mempelajari aktifitas warga Kanada, hingga penelitian tentang negara yang memiliki dua bahasa resmi tersebut. Kepo banget ya..

5. Motorspots Science and Engineering (Winston-Salem State University)
Jika Anda tertarik dengan lomba balap mobil bergengsi sekelas NASCAR, jurusan ini cocok banget buat Anda. Semua yang berhubungan dengan automotif, bisa Anda dapatkan selama perkuliahan. Jurusan ini betul-betul mempersiapkan Anda untuk memiliki karier di bidang motor sport.

6. Comic Book Art (Minneapolis College of Art and Design)
Suka komik dan senang menggambar? Enggak ada salahnya jika Anda memilih jurusan ini. 
Anda bisa mempelajari seluk beluk industri komik, dari komik konvensional hingga komik digital yang teknologinya bikin kamu terpukau. Lulusan jurusan ini sudah pasti menjadi seorang penulis komik, atau kritikus komik, atau paling tidak memiliki toko buku komik.

7. Retail Floristry (Mississippi State University)
Siapa yang tahu menjual dan merangkai bunga bisa memberimu gelar akademik. Tapi Anda mungkin bisa mendapatkan gelarmu di Mississippi State University. Industri florist dikupas secara holistik sehingga menjadikan Anda seorang ahli florist.

8. Professional Nanny (Sullivan University)
Sullivan menawarkan gelar untuk mahasiswa yang sangat tertarik dalam dunia pengasuh. Karena dipersiapkan untuk menjadi pengasuh anak yang profesional, jadi Anda betul-betul mengerti bagaimana cara mengasuh anak dengan baik. Jangan anggap remeh gaji seorang nanny di Amerika, menjadi nanny profesional termasuk pekerjaan dengan gaji yang sangat tinggi.

9. Comedy: Writing and performance (Humber College in Canada)
Kalau Anda ingin menjadi komedian kelas dunia, jurusan ini perlu banget Anda ambil. Tidak hanya menjadi komedian, Anda juga diajari untuk menulis naskah komedi, budaya, bahkan menjadi peneliti komedi.

10. Poultry Science (North Carolina State University)
Yang suka dengan unggas, ayo pilih jurusan perunggasan di NCSU. Tidak hanya belajar mengenai beternak unggas, Anda juga akan menjadi peneliti yang ilmunya berguna sekali untuk mencegah epidemi akibat virus yang disebarkan melalui unggas. Namun, jika Anda mau masuk jurusan ini, kamu harus punya nilai yang sempurna di Biologi dan Kimia.
 
 
Sumber: infokuman

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]