Senin, 08 Desember 2014

Ingin Perut Rata, Konsumsi 5 Makanan Ini

Ingin Perut Rata, Konsumsi 5 Makanan Ini
 
Selain olahraga, beberapa makanan dan minuman diyakini bisa menghancurkan lemak di perut, dan membantu mendapatkan perut ramping.
Berikut, lima makanan yang membantu memangkas lemak di perut seperti dikutip dari Times of India:
 
1. Teh Hijau
Teh hijau sangat bagus untuk membantu mengecilkan pinggang serta mengurangi peradangan. Flavonoid dalam teh hijau memiliki anti inflamasi alami. Dan, senyawa EGCG teh hijau terbukti mampu mengurangi lemak tubuh.
Epigallocatechin gallate (EGCG), yang juga dikenal dengan nama Epigallocatechin 3-gallate, adalah senyawa ester dari epigallocatechin dan asam gallat, dan merupakan tipe dari catechin. EGCG adalah jenis catechin yang umum terdapat pada daun teh, daun pisang, dan beberapa jenis tanaman lainnya, dan juga antioksidan yang baik yang memiliki kemampuan untuk mencegah kanker, dan memiliki kemampuan inhibitor bagi HIV.
Zat ini ditemukan pada teh hijau, namun tidak ada pada teh hitam karena pada teh hitam EGCG berubah menjadi thearubigins.
2. Bawang putih
Mengosumsi bawang putih sebagai regulator antibiotik dan gula darah alami. Dengan mengontrol gula darah dan tingkat insulin, tubuh dapat memaksimalkan pembakaran lemak untuk energi, sehingga mengurangi lemak perut. Bawang putih juga thermogenic yang membantu meningkatkan metabolisme.
 
3. Apel
Mengosumsi apel secara teratur dapat membantu memerangi berbagai jenis penyakit dan menghancurkan lemak perut. Apel membuat Anda merasa kenyang, karena mengandung kalium dan banyak vitamin. 
 
4. Semangka
Semangka mengandung sekitar 82 persen air. Buah berwarna merah ini kaya akan vitamin C, yang sangat bermanfaaat untuk kesehatan. Semangka adalah salah satu makanan sehat jika Anda menjalankan diet yang sehat. Buah ini juga menjadi camilan yang baik di siang hari.
 
5. Pisang
Seperti apel, pisang juga kaya akan kalium dan mengandung multivitamin. Pisang cepat mengenyangkan dan membantu Anda untuk menekan hasrat mengosumsi makanan cepat saji. Pisang juga membantu meningkatkan metabolisme, sehingga melelehkan lemak di perut.
 
 
sumber: VIVAnews

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]