Selasa, 15 Januari 2013

Ketika Kita Diacuhkan Oleh Atasan

Ketika Kita Diacuhkan Oleh Sang Atasan

artikel Khusus Seputar Dunia Kerja
Didukung Oleh:

Sedih en bete abis dah pastinya kalo kita dicuekin atau diacuhkan ama rekan kerja kita sendiri, lebih sedih lagi kalau kita di acuhkan/dicuekin ama orang yang paling disegani di lingkungan tempat kerja kita, yaitu bos / atasan kita. 
Pengen pergi jauh-jauh, atau lari ke gudang dan mengunci pintunya rapat- rapat trus menangis sejadi-jadinya, hehee (itu kalo perempuan ya Gan) kalo laki-laki gimana sikapnya kalo lagi dicuekin yak?
Seandainya nggak ada perselisihan atau salah paham dengan kadar kesabaran yang tipis, kebanyakan mungkin akan merasa terpuruk yang berkepanjangan & frustasi yang sedikit nekad, aduuuuh Gan, udah gak jaman nya kalee.. hehee.
Ane pernah ngerasain dicuekin ama bos Gan, gak tanggung-tanggung 2 minggu lamanya, ampe punya keinginan mo minggat aza dari tempat kerja, hehee...
Sebelnya, Ane gak tau pasti apa penyebabnya atasan Ane bersikap seperti itu, hingga tega cuekin Ane hingga berhari-hari & berminggu-minggu lamanya., hehee


Bagaimana tindakan kita andai kita mengalami hal tersebut?

Sabar & instropeksi saja dulu Gan, sambil  cari tau kenapa kita di acuhkan & hal apa yang harus dilakukan selanjutnya,, 
Nggak kebayang deh kalo terus-terusan jatoh ke lubang yang sama, terus merasa terpuruk yang berkepanjangan gara-gara di acuhkan . Emang kita keledai, kalo susu kedelai mah enak, nah klo ini mah enek, hahaa

Banyak hal yang menjadi penyebab kita dicuekin oleh atasan kita sendiri Gan,
selain faktor sifat dari si Bos sendiri, ada beberapa hal yang menyebabkan kita diperlakukan begitu (dicuekin) oleh atasan kita.
Hal-hal yang menyebabkan kita dicuekin oleh si Bos menurut pengalaman Ane diantaranya adalah:

1. Agan melakukan kesalahan dalam bekerja, entah itu kesalahan dalam menjalankan tugas yang diberikan oleh si bos atau kesalahan dalam membuat laporan.

2. Kita pernah menyinggung perasaan si Bos oleh sikap atau ucapan kita, apalagi jika kita dianggap merendahkan si Bos di depan orang banyak.

3. Tidak bisa menjaga rahasia.
Kadang secara tidak sadar kita suka membicarakan lagi ke teman kerja yang lain obrolan-obrolan si Bos saat berbicara berdua dengan Agan.
Walaupun obrolan dengan Agan tidak bersifat rahasia, tapi Bos Agan akan merasa dikhianati oleh Agan ketika orang lain menanyakan kepada Bos tentang obrolan dengan Agan tadi.
Hal ini akibat dari Agan yang menceritakan lagi kepada orang lain tentang obrolan dengan atasan Agan.
Ingat Gan, Agan tidak perlu membicarakan lagi kepada orang lain ketika atasan Agan ngajak ngobrol berdua dengan Agan.

4. Disiplin kerja Agan kurang.
Sebagian atasan ada yang tidak langsung menegur ketika Agan menunjukkan disiplin kerja yang kurang.
Agan harus cepat menyadari hal ini saat Bos Agan mengacuhkan Agan karena masalah disiplin kerja.

5. Tidak memenuhi Target.
Ketika atasan memberikan target kepada Agan untuk menyelesaikan suatu tugas / pekerjaan, maka penuhilah target yang diberikan oleh atasan Agan tersebut.
Target yang melenceng ketika Agan menyanggupinya, akan membuat atasan Agan merasa kecewa terhadap Agan.

Itulah gan hal-hal yang menurut Ane bisa menyebabkan atasan Agan mengacuhkan Agan di tempat kerja, yang terpenting dari semuanya adalah, kita harus bisa menjaga komunikasi yang baik dengan atasan & dengan rekan kerja yang  lain. 
Melakukan pekerjaan / tugas kita dengan sepenuh hati tanpa harus mempunyai sifat ingin dinilai bagus oleh atasan kita.
Sepanjang kita melakukan pekerjaan dengan baik, atasan kita juga akan mengetahuinya kalau kita memang adalah seorang pekerja keras, ulet & bisa diandalkan. Yang terpenting lagi adalah kita adalah orang yang bisa dipercaya oleh atasan kita dalam segala hal dilingkungan tempat kerja Agan.
Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, tunjukkanlah skill Agan & berikanlah hal terbaik untuk atasan Agan, lebih jauh lagi untuk perusahaan dimana Agan bekerja disitu.





0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]