Sabtu, 11 Januari 2014

Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Paska Melahirkan


Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Paska Melahirkan

Saat baru saja melahirkan, bukan buah hati Anda saja yang membutuhkan asupan nutrisi yang baik, namun Ibu sang bayi juga membutuhkan nutrisi yang baik ,sebab Anda memerlukannya untuk menyusui buah hati. Kandungan nutrisi yang baik dapat meningkatkan kualitas air susu Ibu (ASI).
Oleh karena itu berikut adalah jenis makanan yang wajib untuk dikonsumsi oleh wanita yang baru saja melahirkan;

Ikan salmon
salmon kaya akan kandungan asam lemak yang disebut dengan DHA.

DHA yang ada di dalam ASI Anda sangat penting untuk perkembangan sistem saraf bayi.

Produk olahan susu
ASI yang sehat dapat terjadi karena Anda memiliki asupan nutrisi yang memadai. Oleh karena itu konsumsilah susu atau produk olahan susu sebab susu mengandung protein, kalsium, vitamin D, dan vitamin B.


Blueberry
Blueberry adalah jenis buah yang kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Blueberry juga mampu memenuhi kebutuhan energi.


Beras cokelat
Sesekali cobalah untuk mengganti konsumsi nasi dengan nasi cokelat. Karbohidrat yang terkandung di dalamnya memastikan bahwa tingkat energi Anda tetap terjaga dan mampu meningkatkan kualitas ASI.


Jeruk
Ibu menyusui membutuhkan lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan wanita hamil. Oleh karena itu pastikan bahwa Anda memasukkan jeruk ke dalam menu makanan Anda setiap hari.


Telur
Telur kaya akan protein yang baik untuk meningkatkan nutrisi di dalam tubuh Anda.


Roti gandum
Buah hati Anda membutuhkan folat untuk tetap sehat terutama dalam masa pertumbuhan. Sehingga konsumsilah roti gandum daripada dengan roti tawar biasa sebab roti gandum mengandung banyak folat dibandingkan roti tawar biasa.


Sayuran hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam atau kangkung kaya akan vitamin A, kalsium, zat besi, vitamin C, dan zat antioksidan yang baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Mengonsumsi sayuran ini setelah melahirkan juga merupakan cara yang baik untuk menurunkan berat badan.


Kesehatan buah hati memang sesuatu yang harus Anda prioritaskan. Namun wanita juga tidak boleh mengesampingkan kesehatan tubuhnya paska kelahiran. Sehingga konsumsilah makanan sehat di atas terutama setelah melahirkan.


Merdeka.com

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]