Sabtu, 20 Juli 2013

Perusahaan Elektronik Terbesar Di Dunia

Perusahaan Elektronik Terbesar Di Dunia

Perusahaan elektronik adalah perusahaan yang kegiatannya terhubung baik secara langsung maupun tidak langsung dengan industri teknologi informasi. Kegiatan ini meliputi orang-orang yang berhubungan dengan perangkat keras komputer, perangkat lunak, semikonduktor, internet, telekomunikasi, dan jasa komputer lainnya.
Berikut adalah daftar dari sepuluh perusahaan teknologi di dunia, berdasarkan pendapatan tahunan yang dikutip dari The Riches.

1. Apple Inc - $ 156,5 Milyar
Perusahaan ini berbasis di wilayah Cupertino di California Amerika Serikat. Apple dikenal untuk desain yang inovatif dan gadget yang canggih. Hampir semua orang telah menikmati produk Apple setidaknya satu dari item datanya, baik itu komputer Mac, notebook, tablet iPad, iPhone, atau iPod pemutar musik mp3. Perangkat lunak termasuk OS X dan sistem operasi IOS, iTunes, iLife, iWork dan web browser Safari. Perusahaan ini memiliki lebih dari 70.000 staf yang dipekerjakan secara penuh waktu dan permanen, selain dari 3.300 karyawan sementara yang juga digaji di perusahaan ini. Pendapatan tahunan Apple naik dua kali lipat lebih dari tahun 2010 yang saat itu hanya memperoleh $ 65 miliar. 

2. Samsung Electronics - $ 149 Milyar
Samsung adalah perusahaan elektronik multinasional yang berbasis di Suwon di Korea Selatan. Perusahaan ini mempekerjakan hampir 221.000 orang dan memiliki pabrik produksi dan perakitan dan jaringan penjualan di 61 negara di seluruh dunia. Samsung adalah pembuat ponsel terbesar di dunia, produsen televisi terbesar di dunia, pembuat panel LCD terbesar di dunia, penjual terbesar chip memori di dunia, dan vendor terbesar ponsel pintar di dunia. Samsung juga yang menjadi pembuat chip semikonduktor terbesar kedua di dunia. 

3. Hewlett Packard - $ 120,3 Milyar
Hewlett-Packard Company, atau HP, adalah perusahaan multinasional Amerika yang berbasis di Palo Alto di California. Hewlett-Packard adalah produsen terbesar komputer pribadi sampai tahun 2012 sampai raksasa Cina, Lenovo menyalipnya dari daftar 2 besar di tahun 2013 ini. Perusahaan ini adalah penyedia produk, teknologi, perangkat lunak, layanan dan solusi kepada pelanggan. Pelanggannya berkisar dari konsumen sederhana untuk perusahaan-perusahaan raksasa. Perusahaan ini juga memiliki klien di sektor pendidikan, pemerintah dan kesehatan.

4. Foxconn, Taiwan - $ 117,5 Milyar
Nama lengkap perusahaan ini adalah Hon Hai Precision Industry Co Ltd, tetapi di dunia perdagangan electronic adalah dengan nama Foxconn. Perusahaan manufaktur elektronik ini berbasis di Tucheng di New Taipei di Taiwan. Foxconn dianggap menjadi pembuat  komponen elektronik terbesar di dunia. Perusahaan ini terlibat dalam produksi produk-produk seperti Apple iPad, iPod dan iPhone, serta Amazon Kindle, Sony PlayStation 3, Nintendo Wii U, dan Microsoft Xbox 360.

5. IBM - $ 106,9 Milyar
The International Business Machines Corporation yang berbasis di Armonk, New York ini memproduksi dan memasarkan perangkat keras komputer dan perangkat lunak. IBM juga menawarkan konsultasi, jasa hosting dan infrastruktur di bidang nanoteknologi dan komputer mainframe. Ia memiliki rekor sebagai produk yang paling paten, yang telah berlangsung selama 19 tahun berturut-turut. Perusahaan ini juga melibatkan diri untuk menciptakan mesin ATM, floppy disk, hard disk drive, strip magnetik, Universal Kode Produk dan produk untuk maskapai penerbangan yaitu sistem reservasi SABRE.

6. Panasonic - $ 99,6 Milyar
Perusahaan ini sebelumnya dikenal sebagai Matsushita Electric Industrial Co Ltd yang berbasis di Osaka di Jepang. Konosuke Matsushita mendirikan perusahaan pada tahun 1918, dan awalnya hanya menjual soket lampu dupleks. Perusahaan ini telah berkembang menjadi produsen televisi terbesar kelima di dunia dan menjadi salah satu dari 20 vendor terbesar semikonduktor di dunia. Perusahaan ini berubah nama menjadi Panasonic Corporation di tahun 2008 untuk menyelaraskan dengan nama merek global.

7. Toshiba - $ 74,4 Milyar
Toshiba perusahaan elektronik yang berbasis di Tokyo, Jepang. Perusahaan ini memproduksi dan memasarkan produk listrik untuk informasi dan peralatan komunikasi beserta sistemnya, solusi berbasis internet, sistem tenaga, peralatan rumah tangga, komponen elektronik dan sistem infrastruktur industri. Toshiba adalah salah satu vendor terbesar semikonduktor dan komputer pribadi di dunia.

8. Microsoft - $ 73,7 Milyar
Microsoft dianggap sebagai salah satu perusahaan yang paling berharga di dunia. Microsoft merupakan perusahaan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia berdasarkan pendapatannya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1975 oleh Bill Gates dan Paul Allen, dan memiliki kantor pusat di Redmond di Washington State. Microsoft mendominasi pasar sistem operasi komputer pribadi dari tahun 80-an sampai pertengahan 2000-an, meskipun sering ada keluhan pada sistem yang buggy dan rentan. Perusahaan ini juga mempunyai cengkeraman yang kuat di pasar produktivitas suite dengan brand Microsoft Office dokumen, spreadsheet dan presentasi, dan sekarang memiliki Teknologi Skype. Microsoft juga memiliki pijakan yang kuat di pasar video game melalui perusahaan Microsoft Xbox dan Xbox 360 konsol.

9. Sony - $ 67,4 Milyar
Sony adalah perusahaan multinasional yang berbasis di Tokyo, Jepang. Perusahaan ini memiliki kepentingan di berbagai sektor teknologi, seperti elektronik, game, hiburan dan jasa keuangan. Sony adalah produsen terbesar ketiga televisi di dunia dan merupakan salah satu dari 20 vendor terbesar semikonduktor di dunia. Konsumen juga mungkin akrab dengan Sony dari mulai ponsel, serta konsol video game PlayStation dan PSP. Perusahaan ini juga memiliki bisnis dalam industri musik, penerbitan dan film.

10. Dell - $ 62,1 Milyar
Dell adalah sebuah perusahaan teknologi komputer yang berbasis di Round Rock di Texas. Perusahaan ini menciptakan, mengembangkan, memasarkan, menjual, perbaikan dan mendukung komputer dan produk jasa terkait. Perusahaan ini juga menjual perangkat penyimpanan data, switch jaringan dan peripheral lainnya. Dell dianggap sebagai salah satu produsen terbesar komputer pribadi di dunia.

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]