Minggu, 22 Juli 2012

Tempat Berselancar Terbaik Ada Di Indonesia

Tempat Berselancar Terbaik Ada Di Indonesia

Surfing adalah sebuah olahraga air yang sering di lakukan di laut bebas dengan memanfaatkan ombak yang besar dan berselancar dengan menggunakan papan selancar.
Berikut adalah 10 tempat surfing terbaik di Indonesia & Dunia yang sangat pantas untuk di kunjungi:


1. Mentawai Island
Kepulauan Mentawai merupakan salah satu tujuan surfing paling konsisten di dunia. Mentawai dianggap memiliki beberapa tempat surfing yang paling aman di dunia. Menikmati pulau dengan karang yang mulus tanpa cacat, matahari dan air biru dan nikmatnya angin lepas pantai, menjadikan surfingmu sempurna. Pulau ini termasuk kedalam wilayah Propinsi Sumatera Barat, pulau yang sempat diterjang Tsunami ini tidak menyurutkan pecinta surfing untuk kembali datang ke tempat ini.


2. Panaitan Island
Terletak di lepas pantai Jawa Barat. Panaitan kaya akan satwa liar dan sekarang kita bisa berselancar dengan merasakan gelombang kelas dunia, air biru yang jernih, dan jauh dari keramaian. Panaitan adalah bagian dari taman nasional Ujung Kulon, yang merupakan situs Warisan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa [PBB/ UN]. Salah satu yang terpanjang di dunia [800 meter], paling sempurna, paling berbahaya di pesisir pantai karena banyaknya karang.


3. Bali Island
Bali adalah pulau surga di dunia. Bagi mereka yang selalu ingin surfing, Bali sangat konsisten ditemani cuaca yang panas. Beberapa pantai surfing terbaik di dunia dapat ditemukan di sisi barat pulau itu.


4. Lombok Islands
Lombok juga dikenal sebagai tempat surfing terbaik yang tersembunyi, “The Desert Point”. Anda mungkin perlu menyewa perahu dari penduduk setempat untuk membawamu ke beberapa titik ombak tersebut.


5. Sumbawa Islands
Pulau-pulau Sumbawa yang terletak di timur Bali, kawasan itu merupakan petualangan surfing membanggakan untuk berbagai ombak kelas dunia. Sumbawa menawarkan beberapa surfing tropis klasik dengan dua bidang surfing utama : Sumbawa Barat dan daerah Lakai. Tiga titik utama dan paling terkenal berselancar di pantai barat Sumbawa adalah Scar Reef, Super Suck dan Yo-Yo’s.


6. Nias Islands
Pulau Nias merupakan tempat surfing yang benar-benar fantastis. Nias terkenal dengan ombak yang sempurna mematahkan Lagundri Bay. Gelombang Nias beroperasi sempurna dengan ketinggian ombak mencapai 2-15 kaki. Memiliki karang yang berlimpah tetapi tidak agresif. Karena posisi geografis nusantara, pulau ini merupakan salah satu daerah yang paling menarik di dunia.


7. G-Land [Grajagan Islands], Banyuwangi
G-Land adalah sebuah tempat magis dan salah satu tujuan paling luar biasa berselancar di dunia surfing. Untuk para peselancar, tempat surfing ini merupakan situs yang sangat cantik, primitif dan memiliki gelombang ombak yang sempurna.


8. Sumba Island
Dekat dari Bali, Sumba menyediakan beberapa gelombang yang sangat baik di lingkungan yang indah. Disini tersedia pilihan tempat para surfer untuk semua tingkatan, mulai dari pemula sampai tingkat peselancar professional. Pulau ini juga bagus untuk memancing, snorkeling, melihat burung-burung dan bersantai di pantai


9. Timor Islands
Pulau Timor di Nusa Tenggara Timur memiliki beberapa gelombang ombak terbaik di Indonesia. Disini terdapat pulau Roti. Pulau Roti selatan adalah titik terjauh di Indonesia, dengan pantainya yang indah menjadikan tantangan yang menakjubkan bagi para surfer.


10. Nusa Penida & Nusa Lembongan Islands
Nusa Penida wilayahnya terdiri dari 3 pulau, yaitu : Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan. Pulau ini terletak di sisi tenggara pulau Bali. Biasanya, Nusa Penida dikunjungi oleh surfer fanatik yang kemudian mencari tempat tersembunyi untuk surfing.

Bangga menjadi orang Indonesia dengan keragaman budaya dan kekayaan alam, serta tempat-tempat wisata indah dengan ribuan pulau-pulau yang eksotis menyimpan keindahan tersendiri. SemogaTourism Indonesia semakin maju dan berkembang, dan lebih banyak dikenal masyarakat dunia luas, tidak hanya pulau Bali.




2 Komentar: