Rabu, 26 September 2012

Bangunan-Bangunan Unik Di Dunia

Bangunan-Bangunan Unik Di Dunia

Bentuk unik, desain ambisius, bahan baru, dan gaya yang berbeda, dengan arsitektur modern dalam konstruksi saat ini. 
Tujuan dari bangunan tidak selalu terlihat dalam desain, yang ingin ditampilkan justru hanya ingin menunjukan keunikan bangunan tersebut.
Futuristiknya suatu bangunan museum dan gedung opera mungkin telah menjadi hal yang biasa. 
Sekarang kita lihat bangunan dengan arsitektur yang unik & menakjubkan. 
Ane pengen share daftar 10 bangunan paling menakjubkan di dunia.


Cubic Houses, Rotterdam, Netherlands

Pada tahun 1970, Piet Blom mempunyai ide unik untuk membuat Cubic House.
Beberapa bangunan yang dibuat, dibangun di kota Helmond.
Ketika pihak kota Rotterdam meminta sang arsitek untuk membangun suatu perumahan yang dilengkapi jembatan penyeberangan, maka sang arsitek memilih konsep bangunan Cubic House.

Dancing Building, Prague, Czech Republic

Dancing Building' adalah julukan yang diberikan kepada Nationale-Nederlanden. Bangunan yang terletak di pusat kota Praha, dirancang oleh arsitek Kroasia-Ceko Vlado Milunić bekerjasama dengan seorang arsitek Kanada Frank Gehry. Bangunan itu selesai pada tahun 1996. Bangunan ini dibangun menjadi salah satu banguna yang tidak hancur selama Pemboman Praha pada tahun 1945.


The Ufo House, Sanjhih, Taiwan

Gedung Ufo di Sanjhih, Taiwan sebenarnya merupakan proyek resor sepi. Bangunan ini memperoleh julukan sebagai gedung UFO dari pemerintah Taiwan untuk desain yang aneh & futuristik.

Kansas City Public Library, Missouri, United-States

Pendirian gedung Perpustakaan Umum ini sangat signifikan mempengaruhi lompatan Kansas City dari sebuah kota negara kecil menjadi sebuah kota metropolis. Gedung ini didirikan sebagai Perpustakaan Sekolah Umum pada tahun 1873. gedung ini juga menjadi pusat budaya yang menyediakan baik sumber daya pendidikan dan hiburan.

Ferdinand Cheval Palace a.k.a Ideal Palace, France

Istana Ferdinand Cheval dibangun oleh seorang tukang pos di Hauterives, Prancis. Bangunan ini dibangun dengan maksud untuk menggunakannya sebagai kuburannya sendiri, setelah tukang pos tersebut meninggal tetapi belum memperoleh ijin untuk itu. Istananya tersebut sekarang dikenal di seluruh dunia.

Forest Spiral Hundertwasser Building, Darmstadt, Germany

Forest Spiral Hundertwasser dibangun pada tahun 2000. Dirancang oleh seorang arsitek dan pelukis asal Austria, Friedensreich Hundertwasser. Bangunan ini memiliki 105 kamar apartemen dan fitur penuh warna dan desain organik.


Guggenheim Museum, Bilbao, Spain

Dibangun sebagai Museum Nervion River Guggenheim. Seni modern dan kontemporer ini dirancang oleh seorang arsitek berkebangsaan Kanada-Amerika yang bernama Frank Gehry. Siluet bangunan ini menyerupai sebuah kapal sementara desainnya adalah acak, yang membantu bangunan tersebut menangkap cahaya.


Bahá’í House of Worship a.k.a Lotus Temple, Delhi, India

Baha'i House of Worship dikenal sebagai Lotus Temple, dibangun pada tahun 1986 dan dijuluki sebagai "Mother Temple" benua India. Hal ini terbuka bagi orang-orang dari semua agama.


Ripley’s Building, Niagara Falls, Ontario, Canada

 Inilah gedung Ripley di Ontario Kanada. Bangunan ini digunakan untuk menyimpan koleksi barang-barang unik & aneh.


The Crooked House, Sopot, Poland

Mulai dibangun dan selesai pada tahun 2003. The Crooked House adalah desain yang didasarkan pada seorang artis Polandia dan ilustrasi dari sebuah buku anak-anak. Jan Marcin  Szancer dan Per Dahlberg adalah arsitek yang membangun The Crooked House.


Keong Mas, TMII Jakarta, Indonesia
Teater Imax Keong Emas didirikan atas prakarsa Almarhumah Hj. lbu Tien Soeharto, dan mulai dioperasikan pada tanggal 20 April 1984 yang dimaksudkan sebagai sarana rekreasi yang mendidik guna memperkenalkan kekayaan alam dan budaya bangsa melalui tanyangan film (audio-visual) layar raksasa dengan menggunakan kecanggihan teknologi sinematografi modem Proyektor IMAX dengan memutar film "Indonesia Indah". Dalam perkembangan selanjutnya pemutaran film di Teater Imax Keong Emas tidak hanya menampilkan film-film seri Indonesia Indah saja, namun. juga diselingi dengan memutar film-film import yang bernuansa pendidikan dengan tema-tema hiburan, ilmu pengetahuan dan teknologi, maupun tema-tema lingkungan hidup.

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]