Kamis, 11 April 2013

Hal-Hal Yang Harus Dilakukan Seorang Pria Sebelum Mencapai Usia 40 Tahun

Hal-Hal Yang Harus Dilakukan Seorang Pria Sebelum Mencapai Usia 40 Tahun

Banyak hal yang bisa dilakukan ketika di usia muda, seseorang tentu masih mempunyai banyak tenaga dan kesempatan untuk berbuat banyak hal. Maka dari itu sebelum menginjak usia 40 tahun, tidak ada salahnya untuk mewujudkan keinginan kita dengan melakukan berbagai hal. Berikut 11 hal yang bisa dilakukan sebelum usia mencapai 40 tahun. 

1. Olah raga ekstrim & petualangan
Dengan usia bertambah, tubuh juga akan ikut melemah. Nikmati olahraga ekstrim & petualangan favorit Anda seperti sky diving, arung jeram, bungee jumping, menyelam, bersepeda gunung, hiking dan sejenisnya. Kunjungi tempat-tempat unik yang ingin Anda kunjungi. Sebab kita tidak pernah tahu apakah di masa tua mampu melakukan hal demikian, disebabkan faktor usia yang otomatis stamina pun sudah berkurang.

2. Makan dan minum yang lezat-lezat 
Masalah kesehatan datang seiring bertambahnya usia. Sehingga ketika Anda masih muda, Anda masih bisa memanjakan diri dengan berbagai makanan yang lezat-lezat. 
Larangan-larangan makan terhadap jenis makanan tertentu banyak kita ketahui pada para orang tua, gak boleh makan inilah itulah, kolesterol lah, apalah, hehee 
Mumpung masih muda, cobalah sensasi makanan-makanan yang belum Anda coba.
Namun demikian, Anda juga harus tahu batas agar lemak dan kolesterol tidak terlalu menumpuk.

3. Bicara tanpa hambatan
Setelah usia 40 orang akan mulai mempertimbangkan cara berbicara dan apa yang akan disampaikan. Anda tidak mungkin bicara dengan gaya anak muda di usia 40 bukan? 
Anda juga akan malu jika usia sudah mencapai kepala empat, Anda berbicara alay, latah mengikuti gaya bicara anak muda sekarang, hehee,, Jadi nikmatilah usia muda Anda. 

4. Belajar hal baru
Mempelajari hal baru membantu menemukan potensi yang tersembunyi dari diri Anda. Cobalah untuk mengikuti kursus-kursus yang belum pernah Anda ikuti baik itu kelas musik, lukisan, memasak, fotografi. 
Cobalah dan temukan kebahagiaan di dalamnya.

5. Mendonorkan darah
Ini adalah hal yang paling memuaskan yang bisa Anda lakukan. Menyelamatkan hidup seseorang adalah sesuatu yang baik dan bermanfaat.
Di saat usia sudah mulai tua, mungkin terlalu banyak pertimbangan Agan untuk mendonorkan darah Anda, jadi sekarang lah masa yang tepat bagi Anda untuk melaksanakan kebaikan tersebut.   

6. Menjadi relawan
Menjadi relawan memberikan kebahagiaan sebagai amal dan membantu orang lain. Cobalah menghabiskan satu atau dua hari dengan para tunawisma atau bekerja di sebuah LSM. Hal ini akan memberikan Anda perspektif yang berbeda dari kehidupan Anda.

8. Mengunjungi almamater
Mengunjungi sekolah atau universitas dimana dulu Anda menimba ilmu dapat membuat Anda merasa muda kembali, hehee. Temui guru-guru Anda, lihatlah kelas dan bangku yang Anda gunakan untuk duduk. Hal ini akan menghidupkan kembali gairah muda Anda.

9. Mengucapkan terima kasih
Syukur adalah bentuk dari ibadah. Berterima kasih kepada setiap orang yang telah menjadi bagian dari kehidupan Anda serta telah memberikan kontribusi terhadap kebahagiaan, kesuksesan dan semua yang membuat Anda sampai bisa seperti saat ini. Ini adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan sebelum mereka berpaling dari usia 40.
Semakin bertambah usia Anda, daya ingat Anda sedikit demi sedikit akan terus berkurang, hingga Anda lupa siapa saja orang-orang, teman yang selama ini menjadi bagian dari kesuksesan Anda.

10. Tetap bahagia
Yang terakhir, menjadi bahagia adalah kunci untuk hidup damai. Jadi, lakukan apa pun untuk membuat hidup Anda bahagia.

Bertambahnya usia bukan suatu musibah. Tetap syukuri dan nikmati setiap menit waktu Anda. Karena selalu akan ada hikmah di dalamnya.




sumber: Detiknews

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]