Sabtu, 27 April 2013

Negara Konsumen Mie Instan Terbesar Di Dunia

Negara Konsumen Mie Instan Terbesar Di Dunia

Mie instan masih menjadi makanan favorit bagi sebagian besar masyarakat di dunia. Per tahun, rata-rata 100 miliar bungkus terjual di seluruh dunia. Tahun lalu, tepatnya 101,4 miliar bungkus dikonsumsi sepanjang tahun di seluruh dunia.
"Hasil riset menunjukkan bahwa mie instan menjadi sebuah standar makanan dunia. Kita melihat penjualan produk ini akan terus tumbuh di beberapa negara berkembang," kata seorang pejabat Asosiasi Mie Instan Dunia yang berbasis di Jepang, Norio Sakurai.
Ada beberapa negara yang menjadi negara konsumen mie instan terbesar di dunia. Seperti yang dikutip dari AFP, Jumat (26/4/2013), ada 4 negara paling doyan makan mie instan. Negara mana sajakah? berikut daftarnya Gan;

Vietnam
Negara yang punya ibukota Hanoi ini menjadi salah satu negara konsumen mie instan terbanyak. Dalam setahun, warga Vietnam mengkonsumsi 5,1 miliar bungkus, hanya terpaut 300 juta bungkus lebih sedikit dari warga Jepang.

Jepang
Meskipun sebagai negara pertama pencipta mie instan, tak berarti Jepang menduduki peringkat teratas sebagai konsumen mie instan terbanyak di dunia. Meski demikian, negeri Matahari Terbit ini tetap masuk ke dalam peringkat 3 besar. Dalam setahun, masyarakat Jepang mengkonsumsi mie instan sebanyak 5,4 miliar bungkus.

Indonesia
Indonesia menjadi negara kedua konsumen mie instan terbesar di dunia. Dalam setahun, 14,1 milar bungkus mie instan dikonsumsi di Indonesia. Selain itu, Indonesia merupakan salah satu produsen mie instan terbesar di dunia, yang produknya telah menjadi makanan favorit di beberapa negara di dunia.

China & Hong Kong
Selain menjadi negara yang memiliki populasi terbanyak di dunia, tingkat konsumsi mie instan di negeri tirai bambu ini pun terbesar di antara negara-negara lain. China, yang termasuk Hong Kong didalamnya, mengkonsumsi mie instan hingga 44 miliar bungkus per tahun.




Sumber: Detiknews

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]