Kamis, 28 November 2013

Gangguan Kesehatan Yang Dapat Dideteksi Dari Kaki

Gangguan Kesehatan Yang Dapat Dideteksi Dari Kaki

Kaki merupakan salah satu anggota tubuh hewan atau manusia yang digunakan untuk berjalan. Kaki terdiri dari beberapa bagian, termasuk telapak kaki, sendi yang bekerja dalam suatu sistem terpadu sehingga memungkinkan bagi inang untuk berjalan.

Kaki adalah anggota tubuh yang berada di bawah tubuh. Walaupun terletak di bawah namun kaki dapat menjadi indikator kesehatan Anda.
Apa saja indikator-indikator kesehatan yang dapat dilihat dari kaki?
Berikut adalah 9 gangguan kesehatan yang dapat dideteksi dari kaki;

Luka di kaki yang tidak kunjung sembuh
Hal ini biasa disebut dengan diabetic food dimana luka di kaki yang tidak kunjung sembuh biasanya mengarah ke penyakit diabetes. Oleh karena itu apabila Anda mengalaminya, ada baiknya segera periksakan ke dokter.

Kuku kaki kuning
Lihatlah kuku kaki Anda! Apabila warnanya kuning, kemungkinan Anda mengalami beberapa infeksi jamur di kaki.

Jari kaki berbentuk seperti sendok
Hal ini bisa jadi cara sederhana untuk memeriksa apakah Anda menderita anemia atau tidak. Jari kaki yang berbentuk seperti sendok dapat menjadi indikator bahwa tingkat hemoglobin Anda cukup rendah.

Jari kaki tumbuh lebih besar
Jika Anda melihat bahwa salah satu jari kaki Anda bertumbuh lebih besar maka kemungkinan itu adalah tanda tubuh Anda kelebihan asam dan kemudian terakumulasi hingga di kaki

Kaki yang dingin
Sering merasa kaki terasa dingin padahal udara tidak begitu dingin? Ini bisa jadi pertanda ada masalah dengan kelenjar tiroid Anda.

Tumit yang terasa sakit
Jika Anda mengalami rasa sakit yang luar biasa pada tumit Anda, maka ini dapat menjadi indikator penyakit Plantar Fasciitis yang berarti terjadi peradangan jaringan di tubuh Anda

Bulu kaki yang rontok
Hal ini bisa jadi sesuatu yang menggembirakan bagi wanita karena kaki Anda akan terlihat mulus. Namun apabila hal ini terjadi secara tiba-tiba, bisa jadi itu adalah tanda sirkulasi darah yang buruk

Kram yang menyakitkan
Jangan menganggap enteng apabila Anda sering mengalami rasa kram yang menyakitkan. Ini merupakan pertanda Anda kekurangan kalsium, kalium, atau magnesium.

Kaki terasa mati rasa
Sering mengalami mati rasa pada kaki menunjukkan bahwa ada masalah dengan sistem saraf perifer Anda.

Ternyata kaki dapat menunjukkan beberapa gejala penyakit yang mendera Anda. Oleh karena itu jangan anggap remeh apabila kaki Anda tiba-tiba terasa sakit atau terdapat kelainan.



dari berbagai sumber

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]