Kamis, 15 November 2012

Kendaraan Terbesar Di Dunia

Raksasa-Raksasa Di Daratan

Setelah kita membahas raksasa di Lautan & raksasa di udara , sekarang Ane posting raksasa-raksasa yang ada di daratan. Kendaraan dengan ukuran sangat besar yang ada di darat merupakan kendaraan yang didominasi & diperuntukan untuk kepentingan pertambangan, sebagai alat penggali & pengangkut.
Berikut kendaraan-kendaraan tersebut.

Dump Truck Terbesar - Caterpillar 797F
Dump truk adalah truk yang isinya dapat dikosongkan tanpa penanganan manual oleh orang. Dump truk biasa digunakan untuk mengangkut barang semacam pasir, kerikil atau tanah untuk keperluan konstruksi. Secara umum , dump truk dilengkapi dengan bak terbuka yang dioperasikan dengan bantuan hidrolik, bagian depan dari bak itu bisa diangkat keatas sehingga memungkinkan material yang diangkut bisa melorot turun ke tempat yang diinginkan.
Untuk dump truk terbesar di dunia adalah dump truk yang digunakan di pertambangan-pertambangan. Truk ini namanya Truk Tambang Caterpillar 797F. Truk raksasa ini memang dioperasikan di daerah tambang untuk mengangkut batu bara, batu besar atau pasir dalam jumlah banyak.
diperkenalkan pada tahun 2008 dan memasuki produksi penuh pada tahun 2009, dump truck ini memiliki kapasitas daya angkut sebesar 400 ton.

Hydraulic Excavator terbesar -Terex RH 400
Raksasa ini di produksi oleh perusahaan Terex, yaitu produsen global diversifikasi berbagai alat berat untuk berbagai industri, termasuk konstruksi, infrastruktur, penggalian, daur ulang, pertambangan di permukaan, pengiriman material tambang, transportasi, utilitas penyulingan, dan pemeliharaan. Segmen utama bisnis perusahaan meliputi platform kerja udara, konstruksi, crane, pengolahan bahan tambang, pembangunan jalan dan produk utilitas.
The 1000 ton RH 400 adalah excavator hidrolik terbesar di dunia yang mampu membawa muatan hingga 100 ton, mengalahkan kendaran sejenisnya yaitu Liebherr hydraulic shovel yang hanya mampu memuat 60 ton muatan.


Shovel terbesar -1850B Bucyrus-Erie “Big Brutus” 
1805B Bucyrus-Erie yang dijuluki “big brutus” mempunyai tinggi 49m dan berat 11juta pounds adalah sekop listrik terbesar didunia, digunakan dari tahun 1960-1970. Saat ini dipamerkan di museum pertambangan dan mineral barat, di kansas amerika serikat. Kapasitas bucket (ember) sekitar 150 ton dan mencapai kecepatan maksimum 0,22 mph, dan pada tahun 1962 harganya sekitar 6.5 juta dollar.


Bulldozer terbesar -Komatsu D575A Superdozer 
Komatsu D575A Superbuldozer dibuat oleh komatsu jepang Ltd, adalah buldoser terbesar saat ini yang pernah dibuat. buldoser ini digunakan pada pertambangan batubara strip mining pita di amerika utara, alat ini lebih efisien daripada menggunakan drag line pada pertambangan tersebut. buldoser ini mempunyai tinggi 4.88 meter dan panjang 11.72m dan menjadikannya buldoser terbesar dan terkuat di dunia.


Crane Terbesar - LTM 11.200-9,1
The LTM 11.200-9,1 adalah crane teleskopik terkuat saat ini dan memiliki ledakan/tekanan teleskopik terpanjang di dunia. Ledakan/tekanan delapan bagian dari kendaraan ini sepenuhnya otomatis, bisa diperpanjang ke berbagai arah dan tetap bisa disesuaikan pada panjang yang diinginkan. Selain itu, berbagai ekstensi kisi tersedia . Sistem Y-SHAPED teleskopik-boom sistem guying nya, menawarkan peningkatan tenaga yang luar biasa dalam kapasitas mengangkut beban.


Wheel Excavator (mesin penggali) terbesar - Bagger 288

The Bagger 288 awalnya dibuat untuk pekerjaan menghilangkan overburden  sebelum penambangan batubara di Tagebau Hambach, Jerman. Alat ini dapat menggali 240.000 ton batubara atau 240.000 meter kubik overburden sehari-hari, setara dengan luas lapangan sepak bola yang digali sampai 98 kaki ke dalam. 
Batubara yang diproduksi dalam satu hari mengisi 2.400 gerbong batu bara. Excavator ini memiliki panjang hingga 721 kaki dan tinggi sekitar 315 kaki. Pengoperasian alat ini membutuhkan 16,56 megawatt listrik eksternal. Kendaraan ini dapat melakukan perjalanan 6,6-33 kaki per menit (0,1 sampai 0,6 km / jam).





sumber:Just Paste.it

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]