Selasa, 26 Februari 2013

Rumah Sakit Terbesar Di Dunia

Santosa Hospital Bandung
Rumah Sakit Terbesar Di Dunia

Menjadi suatu masalah yang sangat serius di negara-negara berkembang. Seseorang yang membutuhkan perhatian medis pergi ke rumah sakit, tetapi hanya untuk balik lagi, dengan alasan karena kurangnya ruang perawatan & fasilitas medis.
Masalah ini sering juga terjadi di Indonesia, banyak pasien yang datang ke rumah sakit, ditolak dengan alasan penuh,, hehee, alasan yang sangat klasik yak Gan?? padahal di negara kita pasien yang ditolak itu bukan karena alasan ruangan yang penuh, tetapi karena pasien tersebut adalah pasien dari masyarakat yang kurang mampu & hanya mengandalkan SKTM & kartu Jamkesmas.. 
Terlepas dari masalah itu Gan, Kalau saja rumah sakit memiliki tempat tidur yang cukup untuk semua pasien, hal diatas mungkin tidak akan terjadi. Sebaliknya, peristiwa menyedihkan ini terus terulang lagi dan lagi dan lagi. Mirisss

Yang akan Ane bahas disini adalah rumah sakit terbesar di dunia, yang harus dicatat adalah bahwa besar, tidak selalu sama dengan pelayanan/kualitas yang baik. Hal yang paling mendasar justru adalah masalah kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan itu sendiri. Bukan hanya jumlah tempat tidur, tetapi juga jumlah fasilitas kesehatan yang mampu diberikan berikut pelayanan terhadap para pasiennya. 
Baca: Rumah Sakit Terbaik Di Dunia

Berikut adalah beberapa rumah sakit terbesar di dunia tersebut Gan. 

1. Chris Hani Baragwanath Hospital – Johannesburg, Afrika Selatan
Rumah sakit ini berawal sebagai Royal Imperial Hospital yang didirikan pada tahun 1941, dibangun khusus untuk tentara Inggris dan Persemakmuran. Terletak dekat asrama yang disebut The Wayside yang dimiliki oleh John Albert Baragwanath, rumah sakit ini dibayangkan oleh Field Marshal Jan Smuts sebagai salah satu yang akan melayani penduduk kulit hitam di wilayah itu.
Pada tahun 1947, Raja George VI mengunjungi rumah sakit untuk memberikan penghargaan dan medali kepada para prajurit yang dirawat di sana. Pada tahun berikutnya, rumah sakit telah menjadi lebih dikenal sebagai Rumah Sakit Baragwanath, yang kemudian berubah nama menjadi Rumah Sakit Chris Hani Baragwanath, diambil dari tokoh pemimpin Partai Komunis Afrika Selatan, yang dibunuh oleh ekstrimis pada tahun 1993.
Rumah sakit ini terletak di selatan Johannesburg di Afrika Selatan yang berdiri pada lahan seluas 173 hektar, mempekerjakan sekitar 6.760 staf dan karyawan, dan memiliki 3.200 tempat tidur yang tersedia untuk para pasien nya.

2. Clinical Centre of Serbia- Belgrade, Serbia
Pusat Klinis Serbia merupakan rumah sakit terbesar di Eropa dalam hal jumlah tempat tidur pasien, dan merupakan salah satu yang terbesar di dunia, dengan 3.500 tempat tidur yang tersedia untuk pasien nya. Pusat klinik ini terletak di Belgrade, ibukota Serbia.
Rumah sakit ini melakukan lebih dari 30.000 intervensi bedah setiap tahun nya.
Departemen Epidemiologi  didirikan  pada tahun 2001 di rumah sakit ini dan menjadi satu-satunya rumah sakit yang menangani dalam pengendalian masalah infeksi di seluruh Serbia. Rumah sakit ini memiliki tiga departemen epidemiologi dan 14 pusat kontrol perawatan infeksi  yang bekerja secara non stop. 
Rumah sakit ini juga digunakan sebagai pusat pengajaran & pengendalian infeksi di negara itu.
Rumah sakit ini memiliki lebih dari 7.500 orang karyawan.

3.Jackson Memorial Hospital- Miami, Florida. Amerika Serikat
Jackson Memorial Hospital terletak di bagian tenggara Amerika Serikat yaitu kota Miami di negara bagian Florida. Rumah sakit ini merupakan yang terbesar di Amerika Serikat berdasarkan jumlah tempat tidur yang  tersedia bagi para pasien. Rumah sakit memiliki 2.000 tempat tidur dan melayani lebih dari 70.000 pasien setiap tahun nya.
Rumah sakit ini digunakan juga sebagai fasilitas pendidikan utama untuk Sekolah M. Leonard Miller of Medicine dari University of Miami. Rumah sakit ini juga dijadikan sebagai pusat rujukan dan untuk penelitian medis.
Rumah sakit Jackson Memorial merupakan rumah bagi Pusat Trauma  pediatrik (kesehatan anak) di seluruh negara bagian Florida.
Rumah sakit ini juga dianggap sebagai salah satu yang terbesar di dunia dalam hal transplantasi organ, karena rumah sakit ini melakukan lebih dari 400 transplantasi setiap tahun nya.

4. Royal Melbourne Hospital - Melbourne, Australia
The Royal Melbourne Hospital adalah rumah sakit pertama di kota Melbourne, yang telah didirikan pada tahun 1948. Rumah sakit ini dianggap sebagai salah satu rumah sakit terkemuka di negara kangguru, karena selain menjadi rumah sakit yang besar, rumah sakit ini juga memberikan perawatan klinis terkemuka, serta menjadi kelas dunia dalam hal keahlian medis. Rumah sakit ini juga dikenal karena keahlian yang luas dibidang bedah dan fasilitas penelitian yang luar biasa.
Rumah sakit ini juga menjadi salah satu rumah sakit terkemuka di Australia dibidang pengajaran publik dan beroperasi di dua kampus. Rumah sakit ini memiliki sebuah pengakuan dari masyarakat Australia dengan kunjungan pasien yang mencapai 85.400 setiap tahunnya.

5. Ahmedabad Civil Hospital - Ahmedabad, India
Rumah sakit ini merupakan rumah sakit milik pemerintah & sepenuhnya dijalankan oleh pemerintah, terletak di kota terbesar ketujuh di India yaitu kota Ahmedabad. 
Rumah sakit ini berdiri di lahan seluas 44,5 hektar dan memiliki tempat tidur pasien  sebanyak 2.800 unit. Hal inilah yang menjadikan rumah sakit ini menjadi yang terbesar di Asia, dengan 80.000 proses operasi untuk semua jenis penyakit yang dilakukan setiap tahun nya.

6. Beijing Hospital of Traditional Chinese Medicine - Beijing, China
Beijing Hospital of Traditional Chinese Medicine adalah rumah sakit terbesar di seluruh Cina. Rumah sakit ini mempekerjakan lebih dari sekitar 1.300 orang, dimana 150 orang diantaranya merupakan dokter spesialis medis dengan peringkat tinggi di China. Rumah sakit ini memiliki layanan yang bisa dikatakan sebagai kelas dunia, meskipun biaya berobat disini dianggap sangat kompetitif atau mahal. Rumah sakit ini juga dikenal karena praktek pengobatan tradisional Cina.

7. Hospital das Clinicas da Universidade de Sao Paulo - Sao Paulo, Brazil
Hospital das Clinicas da Universidade de Sao Paulo adalah kompleks rumah sakit terbesar di Amerika Latin. Rumah sakit ini memiliki enam bangunan utama yang masing-masing bangunan tersebut adalah bangunan bertingkat dan menawarkan lebih dari 2.200 tempat tidur untuk para pasien nya. Didirikan pada tahun 1944, rumah sakit ini dianggap sebagai rumah sakit terbesar & menjadi pusat pendidikan Fakultas Kedokteran Universitas Sao Paulo Brazil.






sumber: TheRichest

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]