Minggu, 09 Desember 2012

Boikot Produk-Produk Yahudi Israel !!!

Boikot Produk-Produk Yahudi Israel !!!

Boikot merupakan senjata ampuh yang akrab digunakan sebagai bentuk perlawanan, baik pada masa lampau atau era sekarang.
Dan, itu terbukti efektif. Kalangan musyrik menerapkannya untuk memerangi Rasulullah SAW dan para sahabat. 
Memang, saat ini, boikot sulit menjadi kebijakan pemerintah. Karena itu, boikot penting sebagai inisiatif yang muncul dari masyarakat.
Al-Qaradhawi mengatakan jumlah populasi Muslim dunia yang kini mencapai 1,6 miliar jiwa mampu membuat Israel dan sekutunya kelaparan dengan boikot. Ini adalah kewajiban agama. 
“Barang siapa yang membeli produk Zionis Israel dan sekutunya, ia telah melakukan perbuatan haram dan dosa,” tegas Qaradhawi seraya mengutip Surah al-Anfaal ayat 72- 73 dan Surah al-Maidah ayat 2.

Sedangkan dalam pandangan kubu yang kedua, agar lebih efektif, boikot produk-produk Israel dan sekutunya harus terarah serta terkonsep dengan syarat dan kriteria tertentu. Bila tidak, upaya boikot tidak akan berbuah apa pun. 
Menurut kelompok ini, contoh syarat itu, misalnya, kebijakan boikot tersebut mesti dikeluarkan oleh otoritas negara. Ini akan semakin menguatkan dan mengikat bagi tiap warga Muslim. Selain itu pula, syarat tersebut bisa berupa ketiadaan bahaya ataupun petaka di balik pemberlakuan boikot tersebut.
Pandangan ini disuarakan oleh Mufti Lembaga Fatwa Mesir, Syekh Ali Jumah, dan salah seorang tokoh bermazhab Syiah, yaitu Sayyid Muhammad Husain Fadhlullah. 

Menurut Syekh Ali Jumah, boikot sulit memberikan dampak bila tidak diadopsi sebagai kebijakan negara. Melalui kebijakan tersebut, pemerintah setempat akan mengeluarkan daftar nama produk dan produsen yang masuk kategori terlarang.
Langkah ini akan menjelma layaknya pukulan telak bagi perusahaan-perusahaan yang berafiliasi pada Israel. Seruan boikot bisa juga dilakukan oleh lembaga atau instansi yang kredibel. Misalnya, diserukan oleh Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) atau semacamnya.



Produk-Produk Plastik
produk-produk Zionis Israel
Israels Keter Group adalah salah satu produsen terkemuka di dunia sebagai pemasar produk konsumsi plastik. Raksasa plastik Israel ini adalah milik pribadi dari keluarga Sagol, dan memiliki omset sebesar $ 1,1 miliar, 90% nya berasal dari penjualan di luar negeri.
Produk perusahaan  meliputi berbagai produk furnitur taman, solusi penyimpanan luar ruangan dan gudang, sistem rak dan lemari utilitas, kotak alat dan produk penyimpanan untuk produk pasar DIY (Do It Yourself , adalah istilah jika pengguna sebagai end user diberikan kesempatan untuk memilih dan/atau merakit PC sesuai dengan keinginannya. Pengguna memiliki keleluasaan dalam memilih komponen sesuai kebutuhannya. Tidak hanya menerima atau memilih produk PC desktop atau notebook yang ditawarkan), serta produk rumah tangga, bayi dan balita.
Israels Keter Group (semua dimiliki oleh keluarga Sagol) termasuk "kerajaan bisnis" yang luar biasa.
Pabrik & merek-merek perusahaan tersebut antara lain: 
Keter (alat-alat penyimpanan perkebunan), Lipski (aksesoris pipa), Allibert (aksesori kamar mandi), Curver (rumah plastik & penyimpanan makanan), Jardin ( garden furniture), dan Contico Eropa (kotak penyimpanan plastik). Produk Keter juga dijual di bawah merek Black & Decker, B & Q dan Homebase.
Semua keuntungan group ini dari seluruh dunia, sepenuhnya digunakan oleh  Israel. 
Tidak semua produknya diproduksi di Israel, misalnya produk Allibert memiliki pabrik di Perancis & Belgia, sementara Curver memiliki pabrik di Polandia & Hungaria. Keter memiliki 12 pabrik di Israel, 2 di antaranya berada di pemukiman ilegal.
Toolboxes stanley juga dibuat di Israel oleh perusahaan plastik Israel ZAG (90% dimiliki oleh Stanley).


Produk-Produk Makanan & Minuman
produk-produk Zionis Israel


Ane akan bahas sebagian dari perusahaan/produk-produk Israel tersebut, selebihnya Agan lihat pada gambar produk diatas.

Strauss


Grup Strauss adalah perusahaan terbesar kedua dibidang makanan & minuman dengan omset $US 1,8 miliar pada 2010, sebanyak 13.500 karyawan mengoperasikan perusahaan ini. 25 lokasi produksi tersebar di lebih dari 21 negara di seluruh dunia. Perusahaan ini juga mengeluarkan produk di Amerika Serikat dengan nama Sabra (hummus dips) dan Max Brenner (kafe cokelat). 
Kopi Strauss saat ini merupakan nomer lima terbesar perusahaan kopi di dunia, mendominasi pasar Amerika serikat dan Eropa Timur (Doncafe) serta Brasil.
Grup Strauss dalam situsnya, mengungkapkan dukungan mereka yang sangat mendalam untuk tentara Israel, dan khususnya peleton Golani yang terkenal, dikenal karena kebrutalan nya, yang oleh perusahaan Strauss telah "diadopsi" untuk lebih dari 30 tahun.

Danone


Pada Juli 1998 Danone membuka fasilitas R & D  (research  & Development) di Israel yang diberi nama Danone Institute, dan kemudian pada tahun yang sama pada Oktober 1998  Franck Riboud, atas nama Danone menerima penghargaan Jubilee oleh Perdana Menteri Israel Netanyahu.
Danone memiliki saham 20% dari perusahaan makanan kedua terbesar Israel, Grup Strauss. 
Danaone Israel adalah pusatnya pemasok produk Danone ke Turki, Timur Tengah, Yunani, Mesir dan Yordania.
Produk-produk Danone juga sangat merajalela di Indonesia, yang berupa produk-produk makanan, bahkan perusahaan air minum kemasan pun di akuisisinya, seperti Aqua & Ades. Produk ini juga sering menjadi sponsor kegiatan olahraga di Indonesia.

Tivall


Perusahaan makanan Israel lainnya yaitu Tivall, adalah salah satu pemasok terkemuka di dunia berupa produk-produk daging olahan. Perusahaan ini memiliki omset sebesar $ 74 juta dan memiliki sebanyak 451 karyawan. Perusahaan ini memiliki basis manufaktur di daerah Kibbutz Lochamei Hagetaot sebelah utara Israel, dan fasilitas baru nya di Republik Ceko.
Produk merek Tivall dapat ditemukan di toko makanan & apotik. 
Di website mereka, produk-produk mereka bernama Holland & Barrett, Fresh & Wild, dan Planet Organik. Tetapi sebagian besar dari penjualan mereka adalah melalui supermarket yang mengubah citra produk-produk Tivall sebagai bagian dari produk-produk ternama di dunia.
Produk-produk mereka di supermarket adalah Tesco, Asda, Morrisons dan Sainsbury. Situs online Ocado menjual berbagai macam produk Tivall.

Osem 

Osem atu biasa disebut juga sebagai OON adalah perusahaan Israel terbesar ke-4 dibidang makanan & minuman. perusahaan dengan omset terbesar setelah Tnuva, Strauss dan Coca-Cola. Perusahaan ini memiliki omset sebesar $US 712.000.000 dengan hampir 5000 karyawan & 14 pabrik di Israel.
Mereknya meliputi Beit Hashitah (acar), Dari Tov (produk daging beku), Habait, Bamba, Bissli (kue/cemilan) dan salad siap saji Sabra . Osem juga memiliki 58% dari makanan daging olahan di produsen Tivall.
Menurut situs Osem produk-produk nya dijual di Marks & Spencer, Tesco, Sainsbury dan Morrison, dengan masing-masing marketing toko di bawah label mereka sendiri. 
Situs online Ocado menjual berbagai produk Osem dari sup, kerupuk dan crouton. Tesco secara online menjual berbagai kue produk-produk Osem.
Pada bulan April 2009, Osem Inggris mengumumkan akuisisi atas perusahaan Yarden GB. Berbagai produk Yarden GB meliputi daging dingin dan semua produk anggur Yarden, Yarden GB terletak di Katzrin di dataran tinggi Golan yang diduduki Suriah. 


Nestlé

Nestlé adalah perusahaan makanan terbesar di dunia, perusahaan ini memiliki saham 53,8% di Osem yang merupakan produsen makanan terkemuka Israel dengan sebuah investasi pembelian saham senilai lebih dari $US 850 juta.
Pada tahun 1998, Mr Peter Brabeck-Letmathe atas nama Nestle, menerima penghargaan Jubilee dari Perdana Menteri Israel Netanyahu. Setelah mendapatkan penghargaan tersebut, pada bulan Juni 2002 Nestle membuka Riset & Development Centre nya di Israel,tepatnya di kota Sderot. Dan sejak saat itu Nestle terus meningkatkan investasinya di Israel, saham yang awalnya hanya 10% di Osem kini telah berkembang menjadi 53,8% . Nestle juga memiliki Nespresso Israel Ltd di Tel Aviv yang memasok peralatan menyeduh kopi. Pada tahun 2010 Nestle mengakuisisi 51% saham di perusahaan Israel babyfood Laboratories Materna sebesar $US 72 juta.
Nestle memiliki 9 pabrik di Israel, China (18) dan Rusia (11) yang merupakan jumlah tertinggi pabrik nestle di negara manapun di Asia. Dan pada bulan Mei 2011, Nestle mengumumkan rencana untuk membangun pabrik lain di Israel, yaitu pabrik es krim senilai $US 40 juta.
Nestlé juga memiliki saham 30% di L'Oréal, (yang menjadi perusahaan lain pada daftar boikot).


Coca Cola

Dari tahun 1966 Coca-Cola telah menjadi pendukung setia Israel. Pada tahun 1997  Misi Ekonomi pemerintah Israel dihormati oleh Coca-Cola & menjadikan Coca-Cola mendapatkan Penghargaan dari pemerintah Israel atas dukungan yang terus menerus kepada Israel selama 30 tahun terakhir dan karena Coca-Cola menolak untuk mematuhi boikot Liga Arab terhadap Israel.
Setiap tahun Coca Cola mendapat penghargaan dari pemerintahan Amerika-Israel yaitu Chamber of Commerce Awards yang diberikan sebagai penghormatan kepada perusahaan yang telah memberikan kontribusi terbesar terhadap perekonomian Israel. 
Pada tahun 2009 Coca-Cola menyelenggarakan resepsi khusus di markas pusat Coca-Cola untuk menghormati Brigadir Jenderal Ben-Eliezer. 
Ben-Eliezer adalah penjahat perang yang dicari, selama Perang 6 hari pasukannya bertanggung jawab atas pembantaian lebih dari 300 tawanan perang Mesir.
Di bawah Sharon, Ben-Eliezer menjabat sebagai Menteri Pertahanan yang memimpin atas kasus pembantaian di Jenin.
Selama dua dekade terakhir, hampir setiap tahun, Coca-Cola telah mensponsori JCC Maccabi, yaitu sebuah program yang  bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pemuda Yahudi di seluruh dunia dalam hal pengaturan informasi yang sangat penting terhadap Israel. 
Sebagai bagian dari program ini, Coca Cola telah mensponsori anak-anak untuk mengunjungi pangkalan militer Israel.
Coca-Cola Israel, merupakan perusahaan makanan & minuman ketiga terbesar di Israel, Coca-Cola Israel juga memiliki peternakan sapi perah di pemukiman ilegal Israel di daerah Shadmot Mechola yang terletak di Lembah Yordan dan sebuah pabrik di zona industri Katzerin di Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

Eden Springs


Eden Springs adalah perusahaan air mineral milik Israel. Perusahaan Israel ini mencuri air dari mata air Salukia di Dataran Tinggi Golan Sirya, yang diduduki secara ilegal. Hal ini merupakan pelanggaran terhadap resolusi PBB 242 dan Pasal 55 Peraturan Den Haag yang menentukan bahwa seseorang tidak dapat memperoleh wilayah dengan peperangan dan bahwa seseorang tidak bisa menjarah sumber daya alam dari wilayah yang diduduki. Untuk memperjelas, air kemasan  Eden Springs ini diproduksi  juga di Inggris, seluruh  keuntungan dari perusahaan ini diserahkan ke Israel untuk membiayai kegiatan ilegalnya.

Sodastream

SodaStream adalah perusahaan Israel yang memproduksi & mendistribusikan perangkat karbonasi rumah dan perasa untuk minuman ringan. Pabrik utama perusahaan ini terletak di zona industri Mishor Edomim yang merupakan pemukiman ilegal Israel di Tepi Barat. 
Kav LaOved, sebuah LSM yang berkomitmen untuk melindungi hak-hak pekerja yang kurang beruntung di perusahaan Israel, telah melaporkan bahwa pekerja pabrik SodaStream, di Palestina khususnya, dibayar kurang dari setengah upah minimum dan telah menggambarkan kondisi kerja di pabrik tersebut sebagai salah satu yang terburuk, dengan pekerja yang langsung dipecat jika mereka mengeluhkan kondisi apapun.
Merek SodaStream meliputi: SodaStream, Soda-Club, AlcoJet, Sprudelino, aquabar, Gazoz, Aquafizz, Aquabubbler, Penguin, Sodamaker, Fountain Jet dan Edition1. Produk lainnya adalah Argos, Asda, Komet, Currys, Harvey Nichols, Homebase, John Lewis, Robert Dyas, Selfridges dan House of Fraser.

Starbucks

Howard Schultz seorang pendiri, ketua, presiden dan CEO Starbucks yang  memiliki 31,6 juta lembar saham Starbucks  (senilai sekitar $US 
1,4 miliar pada Nov 2011) adalah seorang zionis aktif.
Pada tahun 1998 ia dihormati oleh Yerusalem Fund Aish HaTorah dengan penghargaan "The 50th Anniversary Israel's Friend Apreciation Tribute Sion"  atas pengabdiannya bagi negara zionis. Howard Schultz memainkan peranan vital dalam mempromosikan aliansi erat antara Amerika Serikat dan Israel. 
Starbucks bangga memperlihatkan penghargaannya pada website perusahaan. 
Howard Shultz bekerja sebagai propagandis bagi Israel, orang ini telah dipuji oleh Kementerian Luar Negeri Israel sebagai kunci untuk sukses jangka panjang  Israel. Pada tanggal 4 April 2002, saat tentara Israel membantai warga Palestina di Jenin, Howard Shultz membuat pidato provokatif yang menyalahkan Palestina, menyarankan bahwa intifada adalah manifestasi dari anti-Semitisme, dan meminta orang-orang untuk bersatu di belakang Israel. Starbucks juga mensponsori pengumpulan dana bagi Israel.
Pada saat bisnis lain mati-matian menarik diri dari Israel, Starbucks memutuskan untuk membantu perekonomian Israel yang menggelepar dan Starbucks sangat terbuka di Israel, tapi Usaha itu gagal namun Shultz telah bersumpah, Starbucks akan "kembali" ke Israel pada waktunya.
Starbucks telah membuka outlet di pangkalan militer AS di Afghanistan dan Irak, dan di pusat penyiksaan ilegal di Guantanamo Bay, para pelanggannya mengatakan "Starbucks memiliki rasa hormat yang dalam dan mengagumkan untuk militer AS .. yang mempertaruhkan hidup mereka untuk melindungi Amerika dan nilai-nilai kebebasan & demokrasi". 
Para Officer yang bertugas di Guantanamo Bay setuju bahwa Starbucks telah membantu "mengangkat moral" dari para penjaga di Guantanamo Bay.

McDonald
McDonald adalah mitra perusahaan besar dari Dana Serikat Yahudi dan Federasi Yahudi/Yayasan Amerika- Yahudi. Menurut Dana Serikat Yahudi, Mc Donald bekerja untuk mempertahankan militer Amerika, mendukung ekonomi dan diplomatik Israel, memonitor & membantu pemberitaan media Israel. Yayasan Amerika-Yahudi juga menjalankan misi bagi para Keluarga Israel setiap musim panas, dimana para keluarga Yahudi  bisa mengunjungi pangkalan militer Israel di daerah Kiryat Gat, dan bertemu dengan para tentara Israel sebagai bentuk dukungan terhadap mereka . Kiryat Gat dibangun di atas tanah Palestina yang dicuri yaitu tanah dari desa-desa etnis Irak Al Manshiya dan Al-Faluja yang penghuninya telah habis dalam suatu pembantaian etnis pada tahun 1949. 
Melalui program "Kemitraan untuk Israel", Dana Serikat Yahudi menyediakan dana sebesar $US 1.300.000 per tahun untuk membantu penyelesaian lebih lanjut dan pengembangan daerah Kiryat Gat tersebut. 
Cara lain McDonald mendukung Dana Serikat Yahudi adalah dengan menjalankan skema kemitraan dimana mereka akan mengumpulkan  sumbangan karyawan buat Dana Serikat Yahudi dengan sumbangan menurut ukuran status dari karyawannya itu sendiri.
Restoran pertama McDonald di Timur Tengah di Israel, dibuka pada tahun 1993, saat memasuki tahun 1996 McDonald memiliki 160 restoran di Israel dengan pangsa pasar sekitar 60% & mempekerjakan sekitar 4000 warga Israel. Sejak April 2009 McDonald juga telah membuka 15 cabang rantai McCafe di Israel, dengan memiliki rencana untuk membuka 10 cabang baru setiap tahun.
McDonalds mendiskriminasikan para warga Arab, pada tahun 2004 McDonald memecat pekerja Arab di Israel karena ia tertangkap berbicara dengan bahasa Arab ke karyawan lain yang juga warga Arab. Arab,

Seiring dengan berjalannya waktu, banyak perusahaan yang telah mempertimbangkan untuk menarik kembali dukungan mereka bagi Israel dan beberapa telah melakukan divestasi dari Israel karena berbagai alasan, termasuk tekanan akumulasi dari boikot itu sendiri. Perubahan ini tercermin dalam daftar baru perusahaan yang keluar dari daftar boikot, berikut daftar boikot yang dicabut tersebut,

Disney
Disney, bekerja sama dengan kedutaan besar Israel, diberi 1,8 juta dolar oleh Israel untuk mempromosikan Yerusalem sebagai ibukota Israel di sebuah pameran khusus di pusat Epcot di Florida, strategi yang diposisikan sehingga setiap pengunjung yang datang harus berjalan melalui pameran tersebut. Yerusalem adalah sebuah kota di Palestina yang secara ilegal diduduki & dibawah hukum internasional PERNAH menjadi ibukota Israel. Pameran sejak saat itu telah dihapus sehingga Disney tidak lagi pada daftar boikot.

Sara Lee
Sara Lee telah mendivestasi saham besarnya di perusahaan tekstil raksasa Israel, Delta Galil sehingga bersama dengan 2 lusin produk nya ditambah dengan semua mereknya telah dihapus dari daftar boikot.
divestasi adalah pengurangan beberapa jenis aset baik dalam bentuk finansial atau barang, dapat pula disebut penjualan dari bisnis yang dimiliki oleh perusahaan. Ini adalah kebalikan dari investasi pada aset yang baru.
Nokia
Nokia Ventures Organization yang telah begitu besar berinvestasi di Israel tidak lagi merupakan bagian dari Nokia dan sekarang disebut Ventures BlueRun dan sekarang telah memiliki banyak investor. 
Nokia masih merupakan salah satu investor tersebut, tetapi sahamnya di Israel sekarang tidak lebih menonjol lagi dibandingkan dengan banyak perusahaan teknologi lainnya yang tidak termasuk dalam daftar boikot, maka Nokia juga telah dihapus dari daftar boikot.

Arsenal FC
Setelah kampanye terpadu, kontrak kerja antara Arsenal Football Club dengan Dewan Pariwisata Israel untuk mempromosikan Israel sebagai tim "tujuan perjalanan resmi dan eksklusif" pada papan digital perimeter ke 700 juta pemirsa di 198 negara tidak diperpanjang lagi. Selanjutnya, Arsenal FC telah dihapus dari daftar boikot.





sumber:http://www.inminds.com/index.html


0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]