Selasa, 12 Februari 2013

Cara Mengusir Kejenuhan Di Tempat Kerja


Cara Mengusir Kejenuhan Di Tempat Kerja

Artikel Khusus Seputar Dunia Kerja
Didukung oleh:

Jika Agan merasa jenuh saat berada di tempat kerja, maka dapat mempengaruhi berbagai hal, seperti malas berangkat kerja sehingga sering telat tiba di tempat kerja. Tentu saja hal ini akan berakibat menurunnya produktivitas kerja Agan. Bila hal tersebut terjadi, kerugian tentu akan berpihak kepada Agan. Perusahaan tempat Agan bekerja akan memberikan penilaian hasil kerja yang tidak baik, yang dampaknya performance Agan akan jelek pula.

Untuk mengatasi rasa jenuh di tempat kerja, berikut yang bisa Agan lakukan untuk memotivasi diri sendiri :

1. Biasakan dengan tempat kerja yang rapi & teratur. 
Simpanlah benda-benda yang jarang  Agan gunakan, simpan dalam laci meja, lemari kabinet de el el, itu semua agar tidak mengganggu pandangan mata. 
Tempat kerja yang rapi dan bersih akan membuat Agan tidak jenuh bekerja.


2. Sempat kan diri untuk meluangkan waktu.

 Luangkan sebentar waktu Agan sekedar untuk menghirup nafas panjang atau melakukan gerakan-gerakan kecil untuk melenturkan otot Agan.
Badan & otak yang terlalu cape dipergunakan untuk bekerja akan membuat Agan merasa jenuh untuk melanjutkan pekerjaan Agan. 


3. Jangan kaku dalam bekerja.

Cobalah untuk selalu berinteraksi dengan rekan kerja Agan.
Obrolan yang hangat & mengundang unsur humor akan membantu Agan meringankan kejenuhan Agan di tempat kerja.
Berinteraksi juga dengan atasan Agan, hal ini agar atasan Agan menjadi dekat dengan para bawahannya.
Seorang atasan yang tidak dekat dengan bawahannya biasanya lebih mudah untuk memarahi jika bawahannya melakukan kesalahan.


4. Cobalah untuk selalu mengubah penampilan. 

Bereksperimen lah dengan memadu padankan busana, tidak perlu mengeluarkan uang untuk berbelanja baju baru, cukup dengan membongkar koleksi baju kerja lama saja. Maka Agan akan terlihat menawan dengan style vintage Agan. hehee
Hal ini juga akan membantu kejenuhan di tempat kerja dengan gaya busana atau penampilan yang selalu up to date setiap hari.





0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]