Selasa, 18 Juni 2013

Kurang Tidur Sebabkan Serangan Jantung

Akibat Kurang Tidur, Menyebabkan Serangan Jantung

Banyak nya aktivitas yang Anda lakukan demi tuntutan suatu pekerjaan, Sehingga Anda merelakan waktu istirahat Anda demi pekerjaan Anda, Itulah tuntutan menjadi seorang pekerja.
Tidur yang tidak teratur, porsi tidur yang kurang & waktu tidur yang selalu berubah, kadang siang kadang malam.
Waktu tidur yang baik adalah dimalam hari dengan porsi 8 jam.

Namun walaupun kadang tidak teratur, sebaliknya tinggalkanlah kebiasaan untuk meninggalkan aktivitas tidur di malam hari, Karena menurut pakar kesehatan, Jika Anda terus-terusan melakukan hal yang buruk disebabkan karena kurangnya aktivitas tidur dimalam hari, Maka kebiasaan ini akan memicu terjadinya serangan jantung secara mendadak.

Para ahli jantung menuturkan bahwa kurangnya tidur di malam hari akan memicu serangan jantung, Efek dari pada kurangnya tidur adalah mengubah proses tubuh lainya seperti respons inflamasi yang bisa berkontribusi akan terjadinya dampak pada serangan jantung.

Di bawah ini adalah gejala awal pada saat akan terjadi serangan jantung, maka segera di konsultasikan ke dokter agar pihak dokter bisa menanganinya untuk lebih lanjut. Anda perlu mengetahui ciri awal gejala serangan jantung, dan di bawah ini adalah  ciri-ciri gejala awal pada penderita penyakit serangan jantung;

1. Cepat lelah
Biasanya rasa cepat lelah adalah dengan adanya kerja keras, sehingga tenaga kita terkuras habis. Namun jika rasa lelah itu dirasakan pada saat Anda melakukan aktivitas yang ringan tapi Anda merasakan bahwa tubuh Anda merasa sangat lelah ini perlu di waspadai karena 60 persen gejala awal pada seorang yang mengidap penyakit serangan jantung adalah orang yang mempunyai daya tahan tubuh yang lemah dan kurangnya cairan oksigen.

2. Merasakan ada yang kurang nyaman pada bagian dada
Ciri di atas bisa di ketahui pada saat terserang gejala awal serangan jantung, sakit pada bagian dada hingga pada bagian punggung, rahang dan pada bagian leher akan terasa sakit. selain itu juga bisa terjadi pada mata yang mengalami kabur penglihatan, apalagi ditambah dengan rasa ingin muntah, ini juga menjadi acuan bahwa seseorang dengan ciri tersebut adalah benar-benar orang yang mengalami gejala awal serangan jantung.

3. Nafas berat
Tanda dari ciri-ciri gejala awal terkena penyakit serangan jantung adalah salah satunya mengalami nafas yang berat, biasanya kejadian semacam ini sering terjadi dari pihak wanita. Penyebabnya adalah pada saat emosi yang tinggi atau mengalami kesedihan, sehingga kinerja jantung akan terasa berat pada bagian pernafasan

4. Keringat Dingin
Gejala yang di hadapi oleh seorang yang mempunyai penyakit serangan jantung adalah biasanya akan mengeluarkan keringat dingin pada seorang yang mempunyai gejala serangan jantung. Dan pastinya akan merasa tidak nyaman pada bagian dada, serta nafas terasa pendek dan tersengal.

Untuk Anda yang selalu ingin terjaga dari efek serangan jantung dan inilah tips nya:
  1. Usahakan bangun lebih awal pada hari sabtu dan minggu, yang bertujuan untuk membantu mempersiapkan bangun lebih awal. 
  2. Diusahakan untuk selalu makan makanan yang bergizi dan jauhi kebiasaan untuk telat makan.
  3. Bagi Anda yang ingin menjauhkan dari penyakit serangan jantung, Biasakan setiap pagi seluruh anggota badan anda mendapatkan sinar matahari.
  4. Biasakan untuk meluangkan waktu beberapa menit untuk melakukan olah raga pagi selama akhir pekan.



intisari online

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]