Selasa, 27 Agustus 2013

Mengapa Mata terlihat cekung dan hitam?

Mengapa Mata terlihat cekung dan hitam?

Kurang tidur bukanlah hal sepele yang bisa diabaikan begitu saja. Mata cekung menunjukkan bahwa Anda tidak tidur dengan baik selama periode waktu tertentu. Dan sulit tidur dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti kehilangan memori, tekanan darah tinggi dan bahkan diabetes. Sebelum terlambat, berikut adalah empat penyebab medis mengapa mata terlihat cekung;

1. Diet tidak seimbang atau ekstrem
Jika Anda sedang menjalani diet ekstrem untuk menurunkan berat badan, Anda mungkin mulai menyadari bahwa mata Anda terlihat sangat cekung. Ketika Anda kehilangan lapisan lemak di wajah, mata akan terlihat cekung. Ini bukan tanda kesehatan yang baik. Anda harus mencari cara yang lebih seimbang untuk melakukan penurunan berat badan.

2. Dehidrasi 
Kehilangan sejumlah besar air dari tubuh juga menjadi penyebab mata cekung. Perbanyak minum air setiap hari, yakni minimal 8-10 gelas sehari.

3. Pemulihan
Jika Anda baru sembuh dari penyakit serius seperti demam berdarah atau malaria, Anda akan memiliki lingkaran hitam di bawah mata dan mata akan terlihat sangat cekung. Itu berarti Anda perlu banyak istirahat dan makanan sehat untuk membuat mata terlihat sehat kembali.

4. Kekurangan vitamin
Malnutrisi bertanggung jawab atas hadirnya lingkaran hitam di bawah mata dan mata cekung. Kekurangan Vitamin C dan K dapat membuat mata terlihat cekung dan lelah. Bahkan kekurangan zat besi bisa membuat Anda terlihat lelah dan kusam.

Inilah empat penyebab medis untuk mata yang terlihat cekung. Ingat, kurang tidur dan dehidrasi bukan masalah sepele yang bisa Anda abaikan. Masalah kesehatan yang terlihat sederhana jika dibiarkan juga bisa berbahaya dan mengancam jiwa.


Merdeka.com

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]