Senin, 03 Februari 2014

Masalah Kesehatan Yang Biasanya Diderita Anak-Anak

 Masalah Kesehatan Yang Biasanya Diderita Anak-Anak


Penyakit anak-anak terjadi pada hampir semua anak-anak, terutama balita. hal ini terjadi karena sistem kekebalan tubuh mereka masih belum kuat. Penyakit-penyakit di bawah ini biasanya terjadi di antara usia 2-5 tahun.
Berikut adalah penyakit yang sebaiknya Anda waspadai ketika Anda mempunyai balita.


Cacar air
Cacar air adalah infeksi virus yang menyebabkan demam dan bintik di sekujur tubuh buah hati Anda. Walaupun setiap orang paling tidak akan mendapatkan penyakit ini sekali dalam hidup mereka namun anak-anaklah yang paling sering mendapatkan penyakit ini. Penyakit ini akan berjalan dalam jangka waktu yang lama sekitar 21 hari. Anda perlu mengisolasi buah hati Anda karena penyakit ini sangat menular. Jangan biarkan mereka menggaruk luka cacar sebab dapat menyebabkan bekas luka.


Campak
Campak adalah penyakit di mana buah hati Anda mengalami ruam merah dan beberapa kelenjarnya menjadi bengkak. Penyakit campak ditandai dengan demam. Penyakit ini membutuhkan waktu 7 hari untuk proses penyembuhannya serta mampu menular.


Gondong
Gondong adalah penyakit yang mempengaruhi kelenjar ludah. Selain demam, tenggorokan buah hati Anda akan membengkak. Biasanya proses ini akan membuat buah hati Anda sulit menelan sehingga membutuhkan proses penyembuhan yang cukup lama yakni antara 7-10 hari.


Pink eye
Pink eye atau konjungtivitis adalah salah satu penyakit mata yang umum dialami buah hati Anda. Penyakit ini ditandai dengan mata yang berwarna pink atau merah muda. Penyakit ini memakan waktu sekitar 3-5 hari untuk menyembuhkannya.


Demam tinggi
Demam juga merupakan penyakit yang umum terjadi pada anak-anak. Demam biasa dapat berubah menjadi demam tinggi apabila tidak mendapatkan penanganan yang tepat. Demam tinggi terjadi ketika ada luka di tenggorokan mereka atau infeksi virus. Demam ini akan menyebabkan munculnya ruam berwarna merah dan kasar. Dengan pemberian antibiotik yang tepat, maka demam ini akan sembuh dalam 3 hari.


Penyakit di atas adalah penyakit yang umum terjadi pada anak-anak. Jika hal tersebut terjadi, maka siapkan berbagai macam cara untuk menanganinya. Serta yang terpenting adalah jangan panik.


dari berbagai sumber

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]