Kamis, 30 Agustus 2012

Memaknai Arti Kata Sukses

Memaknai Arti Kata Sukses

Ada yang berbeda saat aku istirahat siang ini di tempat biasa kami nongkrong.
Dari tadi kuperhatikan teman disamping Aku menatap kosong ke depan dengan sedikit bengong plus ngelamun atau apalah namanya.. hehee
Aku ambilkan segelas es jeruk yang udah Aku pesanin sebelumnya, sambil menepuk pundaknya Aku tawarkan minuman tersebut & duduk disampingnya.
haaaaaah,, tarikan nafas panjang menghentikan lamunannya yang kosong itu.
"Kapan ya Aku bisa sukses kaya mereka"?
Pertanyaan itu langsung mengalir dari bibirnya membuka obrolan kami siang itu, tapi yang Aku lihat pandangannya masih menatap ke kerumunan orang didepan sana.
"Kenapa Bro, ngiri ya ama mereka?"
"Mereka umurnya gak jauh dari kita, tapi mereka sukses, punya pekerjaan hebat. Lihat saja mereka, kerja bawa mobil mewah, punya posisi bagus di kantor, gaji gede bisnisnya lancar lagi, kok aku kaya gini-gini saja ya dari dulu" Temanku mulai ngeluarin semua unek-uneknya tuh,,

beeuugh,,,Kalau diterusin ceritanya, bisa jadi postingan tentang curhat neh, heheee.

SUKSES.. itulah kata yang semua orang cari didunia ini.
Jujur saja, Aku masih bingung tentang makna dari kata sukses itu sendiri.
Seperti unek-uneknya teman Aku diatas tadi, bahwa sukses menurut dia adalah mereka yang punya mobil mewah, punya posisi/jabatan ditempat kerja, dengan penghasilan selangit ditambah punya bisnis yang menggiurkan.

Sungguh, arti kata kesuksesan pasti berbeda dari orang yang satu dengan yang lainnya.
Ada yang merasa sukses jika dia sudah menjadi pegawai negeri, ada yang merasa sukses jika dia sudah mempunyai mobil, atau bahkan ada yang sudah merasa sukses walau dia baru bisa membuka warung kecil-kecilan saja.
Bagi aku sendiri, setiap orang pasti punya jalan hidup masing-masing, gak mungkin sama dalam hal nasib. Tapi yang jelas nasib kita ditentukan oleh diri kita sendiri, oleh perjuangan kita masing-masing.
Sukses bagi setiap orang akan berbeda definisinya. Seperti halnya temanku yang memandang kesuksesan dengan jabatan, mobil/rumah mewah,banyak bisnis,duitnya banyak.
Padahal dia sendiri sudah punya pekerjaan enak,punya rumah, punya sepeda motor bagus,gaji pun lumayan besar. Mungkin dia tidak merasa sukses jika belum seperti orang-orang yang dilihatnya tadi.
Menurut Aku sukses adalah suatu cita-cita atau impian yang bisa diraih dengan perjuangan.
Akan merasa sukses jika seorang mahasiswa yang baru lulus sudah langsung bisa bekerja.
Akan merasa sukses jika seorang pengangguran yang sudah menggangur bertahun-tahun & melamar kesana kemari, pada akhirnya mendapatkan pekerjaan yang dia harapkan, walaupun pekerjaan yang dia dapatkan tidak/kurang bagus.
Akan merasa sukses pula jika seorang pedagang sayur keliling yang bisa menghabiskan jualannya dengan keuntungan yang besar walau besok hari dia tidak tahu jualannya akan laku atau tidak.



Setidaknya ada 5 hal yang berpengaruh dalam meraih suatu kesuksesan, 
5 hal tersebut diantaranya:
1. Niat & impian anda untuk menjadi sukses.
2. Cita-cita & harapan.
3. Tekad yang kuat & Kerja keras.
4. Semangat & Pantang menyerah.
5. Kreatif & inovatif


Well,, Jadilah diri sendiri, dengan tetap berjuang menjalani hidup untuk menjadi yang terbaik, karena pada hakikatnya semua orang itu mampu untuk lebih baik & menjadi yang terbaik.
Sukses bagi anda adalah sesuatu yang anda dapatkan dari hasil jerih payah & perjuangan anda, dan anda layak untuk mendapatkan hasilnya tersebut.
Yang perlu kita ingat adalah hasil perjuangan dari setiap orang akan berbeda & jenisnya akan berbeda pula.
Setelah anda sukses mendapatkan hasil dari jerih payah anda, coba lakukan untuk berjuang kembali mendapatkan hasil yang lainnya, dan yang penting adalah jadilah orang pertama yang sukses untuk diri sendiri.








0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]