Minggu, 16 September 2012

Cara Jitu Untuk Berhenti Merokok

Cara Jitu Untuk Berhenti Merokok

Postingan ini ditujukan untuk Ane sendiri, yang sedang dalam masa belajar untuk berhenti merokok secara total, mudah-mudahan bisa bermanfaat juga untuk kita semua.
Dulu Ane merokok bisa ampe 2-3 bungkus sehari Gan, tapi sekarang udah bisa merokok 1-2 batang itupun sehabis makan aza, jadi ditotalin 6 batang sehari, Lumayan Gan, hehee,,,
Tak mudah memang untuk berhenti merokok, terutama bagi mereka yang sudah terlanjur kecanduan oleh rokok, (seperti Ane)
Perlu strategi untuk mencapai keinginan berhenti merokok.
Mungkin hal-hal yang akan Ane sampaikan bisa bermanfaat bagi anda yang ingin memulai untuk berhenti merokok, Ane bisa ngurangin Gan, mudah-mudahan Agan mah bisa berhenti total.

1.Ketahui mengapa harus berhenti
Jika Agan-Agan ingin berhenti merokok tapi tak tahu kenapa, jangan katakan: "karena ini tidak sehat untuk Aku"
Percayalah itu bukan suatu alasan yang baik Gan.
Untuk mendapatkan motivasi, Agan perlu suatu alasan yang lebih kuat dan lebih personal lagi, maka katakanlah: 
"Aku ingin melindungi keluarga akibat dari asap seorang perokok"
Atau katakan: 
"Kanker paru-paru akan membahayakan diri Aku & Aku gak mau meninggal diusia muda". hehee, sadis banget yak...
Dapat pula Anda katakan: 
"Ingin berhenti merokok biar awet muda aah"
Maka Tentukan saja, alasan mana yang paling kuat untuk Agan biar berhenti merokok.

2.Jangan Setengah-Setengah
Mungkin sayang untuk membuang rokok & Agan mendeklarasikan untuk berhenti merokok.Memang ini bukanlah pekerjaan membalik telapak tangan.
Katanya sekitar 95% orang yang memcoba berhenti merokok,tanpa suatu terapi atau pengobatan apapun,ujung-ujungnya akan kembali untuk merokok.
Alasannya cuma satu "Nikotin".
Ya, nikotin adalah zat racun yang besifat sebagai candu, maka itulah yang membuat seorang perokok susah untuk berhenti.

3. Bulatkan Tekad
Ya… siapa lagi yang bisa membuat kita berhenti merokok selain diri kita sendiri. Omelan orang tua kita dan anggota keluarga yang lain mungkin tidak mempan lagi. Maka dari itu harus ada tekad yang kuat untuk berhenti merokok. "Aku Bisa"
Dengan keinginan yang kuat ini maka hambatan apapun akan bisa dilalui. Semua akan lebih mudah jika Agan memiliki tekad yang kuat. 


4. Umumkan Bahwa Anda Berhenti Merokok
Cukup beritahukan keluarga, teman-teman dan orang-orang disekeliling Agan. Beritahu mereka bahwa Agan berhenti merokok.
Memang setiap orang akan memberi reaksi berbeda, sebagian mungkin akan meledek Agan. Tapi tidak masalah yang penting Agan sudah memberitahu mereka. Syukur-syukur banyak orang bersimpati sehingga tidak ada rintangan yang cukup susah menghadang niat baik Agan.
Hal ini akan benar-benar membantu Agan serius untuk berhenti total merokok.

5. Kenali Bahaya Rokok untuk Kehidupan Anda
Entah bagaimana kita bisa terbuai padahal kita tahu kalau rokok sangat berbahaya untuk tubuh kita. Saya tidak perlu lagi menjelaskan kepada Agan tentang berapa kandungan racun dalam setiap rokok yang Agan hisap.
Rokok tidak hanya bisa membunuh Agan namun bisa juga membunuh anggota keluarga yang lain.
Maka dari itu Agan perlu tahu kalau rokok sangatlah berbahaya dan bisa menghancurkan impian agan untuk hidup bahagia.

Itu lah beberapa tips untuk berhenti merokok, yang paling penting adalah Agan harus menganggap rokok sebagai musuh. Bayangkan jika kebahagiaan Agan & keluarga terenggut saat Agan harus meninggalkan mereka karena penyakit yang disebabkan rokok.



0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]