Minggu, 11 November 2012

Penjara-Penjara Terburuk & Tersadis Di Dunia

Penjara-Penjara Terburuk & Tersadis Di Dunia

Penjara adalah tempat di mana orang-orang dikurung dan dibatasi dari berbagai macam kebebasan. Penjara umumnya adalah institusi yang diatur pemerintah dan merupakan bagian dari sistem pengadilan kriminal suatu negara, atau sebagai fasilitas untuk menahan tahanan perang, tindak kejahatan & kejahatan lainnya.
Penjara dibangun sebagai bentuk hukuman terhadap orang-orang yang telah melakukan tindak kejahatan / kriminal.
Ada kalanya orang yang sudah keluar dari penjara, menjadi berubah baik Gan, tapi adapula yang tetap melakukan kejahatan.
Sebagian besar orang menyatakan bahwa penjara adalah tempat yang brutal, tempat dimana para penghuninya disiksa de el el, emang gak salah Gan kebanyakan penjara didunia memang begitu. 
Berikut adalah penjara-penjara paling buruk di dunia, maaf Gan Ane tidak akan   tampilkan gambar kebrutalan didalam penjaranya, gambarnya yang sopan-sopan aza ya, biar gak muntah kalo Agan liat, hehee, ini dia ulasannya Gan;
Oh iya, Agan juga bisa baca:
Hukuman Paling Mengerikan Di Dunia

Carandiru Penitentiary, Brazil
Penderitaan para narapidana terhadap penyakit menular seksual, kekejaman, dan pembunuhan massal adalah adegan memilukan di penjara ini. 20% dari penghuni penjara ini atau sekitar 1.500 narapidana yang ditemukan positif HIV setelah mereka ditahan di sini. Narapidana yang perlu menjalani operasi yang tersisa menjerit kesakitan. Penyiksaan terhadap para narapidana selalu ada & merupakan pemandangan sehari-hari. Kerusuhan dan pembantaian adalah kejadian biasa yang mengerikan.

Bang Kwang Prison, Thailand
Bang Kwang Prison adalah rumah tahanan di Thailand, penjara ini disebut juga "Big Tiger".  Narapidana disini dihukum dengan kematian dan hukuman seumur hidup adalah hukuman yang paling ringan di penjara ini. Kaki besi yang akan dikenakan seumur hidup oleh narapidana di death row (tempat para narapidana hukuman mati). Tahanan di sini hidup dengan makanan yang sangat sedikit setiap hari. Narapidana masing-masing hanya mendapat semangkuk nasi setiap harinya dan chowder (sup kental dari kentang) untuk beberapa hari berikutnya. Hal ini menjadi salah satu dari kondisi penjara terburuk.

Guantanamo Bay, Cuba
Guantanamo Bay adalah penjara terkemuka yang terletak di Kuba. Penjara ini juga digunakan oleh Amerika sebagai tempat para tahanan yang diduga teroris oleh pemerintah Amerika.  Seperti para anggota Al-Qaida yang ditangkap diseluruh penjuru dunia. Rumah tahanan ini telah berubah menjadi ruang penyiksaan paling mengerikan. Tahanan di sini terserang kesedihan seksual dan fisik dan siksaan. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa beberapa negara ingin mengakhiri penjara ini.

La Sabeneta Prison, Venezuela
La Sabeneta Penjara di Venezuela menjadi penjara paling mengerikan dan ganas di dunia. 25.000 narapidana berbagi gedung dengan kapasitas gedung hanya 15.000 orang/narapidana. Karena kesesakan tersebut, tahanan yang garang terhadap sesama tahanan lainnya bersaing untuk mendapatkan tempat yang"nyaman", tak jarang diantara mereka saling bunuh, wiiiih,, ngeri. Penjara ini bisa dikatakan sebagai rumah pembantaian. Pembantaian terjadi nyaris hampir setiap hari.

Alcatraz, California
Alcatraz dikenal juga sebagai "Pulau Iblis". Selama Depresi Besar pada tahun 1920-an, penjara ini dibangun untuk mengakomodasi para pelanggar hukum. Dari cetak biru nya saja, penjara ini menciptakan kecemasan demoralisasi dan kesepian ke tahanannya. Melepaskan diri dari penjara ini hampir mustahil. Tahanan di Alcatraz terpaksa menanggung lingkungan sangat keras dari pusat penahanan. Tak seorang pun diizinkan untuk berkomunikasi dengan satu sama lain atau melepaskan perasaan mereka. Kondisi penjara tersebut secara mental tidak sehat dan meningkatkan kegilaan untuk semua tahanan. Pada tahun 1963, tempat mengerikan ini akhirnya ditutup. Tempat ini sekarang menjadi tempat wisata bagi turis untuk bisa melihat-lihat kedalam penjara ini.

Tadmor Military Prison, Syria
Penjara Tadmor terletak di padang pasir timur Suriah. Tahanan kriminal dan politik saling ditempatkan di penjara ini. Kondisi ketat seperti eksploitasi hak asasi manusia dan kekejaman selalu menjadi pemandangan yang hadir setiap saat di penjara ini, hal tersebut membuat penjara ini terkenal. Penjara ini sempat ditutup pada tahun 2001 dan dibuka lagi pada tahun 2011. Membunuh para tahanan dan memotong tubuh mereka menjadi potongan-potongan adalah karya jahat para penjaga tahanan ini.

ADX, Colorado
ADX  adalah pusat penjara di negara bagian Colorado Amerika, penjara ini juga disebut sebagai "Neraka bersih". Penjara ini memiliki langkah-langkah yang ketat & sangat tertutup. Penjara ini diperuntukan untu para penjahat Amerika yang paling mengerikan dan geng paling berbahaya di seluruh dunia. Penjara ini bisa memuat kurang lebih dari 500 narapidana laki-laki. Ruang ini terdiri dari ruangan yang sangat solid, begitu juga dengan meja, kursi & tempat tidur nya, hal ini dibuat agar para tahana tidak bisa kabur atau meloloskan diri. Penjagaan nya juga super ketat, maklum, tahanannya adalah para gengster-gaengster sadis di Amerika. 


Kwan Li So No.22, Korea Utara
Kwan Li Jadi No.22 di Korea Utara adalah penjara terbesar di negara ini. Penjara ini memiliki kekuatan untuk mengakomodasi 50.000 narapidana. Korea Utara membantah administrasi subsisten, tetapi bukti ditemukan melalui analisis satelit. Ini adalah penjara yang hanya ada di dunia untuk tahanan rumah dari segala usia - laki-laki dan perempuan, tua dan muda, dan bahkan bayi. Hal ini karena mereka mengunci tahanan politik dan keluarga mereka. Ibu hamil yang akan menjerit saat melahirkan akan berarti kematian bayi mereka.

Gitarama Prison, Rwanda Africa
Penjara Gitamara yang terletak di benua Afrika, tepatnya di negara Rwanda menjadi spot nomer satu, yaitu sebagai penjara terburuk di dunia. Memiliki tahanan tak terhitung jumlahnya yang kebanyakan dari mereka mati karena mereka saling bunuh satu dengan yang lainnya. Mayat-mayat bergeletakan di dalam sel. Narapidana tidak disediakan dengan makanan yang cukup, sehingga mereka saling rebutan makanan dengan para tahanan yang lain. Kelaparan karena kekurangan makanan menyebabkan para tahanan mati. Hal ini ditambah dengan tindakan sadis dari para penjaga nya.

Nah itu penjara-penjara terburuk & tersadis di dunia.
Bagaimana dengan rumah tahana atau penjara-penjara yang ada di Indonesia ya Gan?





sumber: PopTen

0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]