Jumat, 20 Juli 2012

5 langkah Mudah Untuk Menjaga Kesehatan

5 langkah Mudah Untuk Menjaga Kesehatan

Apa yang anda pikirkan untuk menjaga kesehatan? 
berolahraga?... 
mengkonsumsi makanan yang menyehatkan dan baik untuk tubuh?... 
check up setiap bulan ke dokter mahal?... 
tentu saja hal-hal tersebut sangat membantu anda, namun untuk menjaga kesehatan tetap baik sebetulnya hanya perlu melakukan 5 langkah mudah.

Apakah 5 langkah itu?
Ini dia tips nya friends


Duduk terlalu lama dalam hal ini ketika tubuh berhenti beraktivitas yang membuat organ kelelahan dalam menopang beban, berbeda dengan tidur ketika otak juga beristirahat dalam aktivitas ini. ketika duduk terlalu lama contohnya saat bekerja khususnya kantoran yang mengharuskan seseorang untuk berfikir serta membuat semua tubuh menengang dan memperlambat peredaran darah ke seluruh organ dan anggota tubuh. Untuk mengatasinya seharusnya beri tenggang waktu aktivitas duduk bisa maksimal 2-3 jam lalu beranjaklah dan berjalan-jalanlah sedikit untuk memberikan instirahat tubuh.
(lebih lengkap baca disini)


2. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran
Tak ada yang bisa menandingi makanan alami dan memang benar sebenarnya pepatah tersebut, mengkonsumsi buah dan sayuran akan sajuh lebih baik maka dari itu ada yang dinamakan dengan vegetarian, namun jika anda merasa belum siap dengan pola hidup seperti itu, anda bisa mencobanya dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mudah dibawa dan bisa dimakan dimanapun contohnya apel yang banyak mengandung anti oksidan yang sangat baik untuk tubuh dalam melawan penyakit yang datangnya dari makanan tidak baik yang masuk ke tubuh tanpa kita sadari.

Mengkonsumsi apel bisa anda lakukan 2 kali sehari dan anda juga bisa membawanya ke tempat kerja dan tentu saja tak akan ada yang melarang bukan, ini adalah cara paling mudah untuk mendapatkan tubuh sehat.


3. Minum air putih yang cukup setiap hari
Dari anjuran dokter yang selama ini kita dengar untuk meminum air putih sebanyak 8 gelas perhari adalah sesuatu yang beralasan. air putih sangat sangat baik untuk membersihkan dan memperbaiki sistem pencernaan dan juga nutrisi air serta oksigen yang terkandung dalam air sangat baik untuk darah. nah jika sudah begitu mulailah dari sekarang untuk melakukan kebiasaan minum air putih yang cukup setiap hari.


4. Hibur diri
Jenuh dengan keseharian dan tingkat stres yang tinggi ternyata tidak cukup jika hanya mengistirahatkan tubuh dengan tidur di malam hari. tidur memang sangat penting dan pastikan waktu istirahat anda cukup agar tubuh dapat waktu untuk memperbaiki dirinya sehingga dapat beraktifitas dengan baik di esok hari, kemudian untuk memaksimalkan itu luangkanlah waktu pada akhir pekan untuk menghibur diri sendiri, pergi ke tempat yang terbuka serta memanjakan mata bisa meningkatkan rasa semangat dan otak akan merefresh sehingga daya tahan tubuh juga meningkat. 


5. Olah raga rutin
Tidak perlu anda melakukan olah raga yang berat-berat, seperti angkat besi hehee. Yang anda perlukan adalah olah raga yang rutin.
Mulai lah dari jogging, bersepeda atau olah raga ringan lainnya di dalam atau di halaman rumah anda.
Olah raga yang teratur dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda & menjaga kesehatan jantung anda.
Mulailah berolah raga di pagi hari sebelum anda melakukan aktifitas sekolah, kuliah atau kerja.

Nah, ternyata hanya butuh 5 langkah untuk mendapatkan tubuh sehat dengan mudah bukan. cara ini adalah cara yang telah di teliti para ahli di amerika dengan menggunakan pekerja kantoran untuk melakukan penelitian.

Olahraga adalah pilihan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan namun tak banyak orang memiliki waktu luang. memulai sesuatu yang sehat bisa dilakukan dari hal alami dan mudah seperti makanan alami dan membiarkan tubuh beristirahat dengan baik.







0 Komentar:

Posting Komentar

[Reply to comment]